Total Football

Bukti Pentingnya Sosok Hurricane

Tottenham Hotspur 2 vs 0 West Ham United

F. NEIL HALL/AFP
HARRY KANE

LONDON (BP) – Harry Kane membuktikan dirinya sebagai sosok penting bagi Tottenham Hotspur. Gol yang dicetaknya membantu timnya menang atas West Ham United dua gol tanpa balas di lanjutan Premier League, di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (24/6) WIB.

Kembalinya Kane setelah cedera enam bulan telah terbukti tepat dengan kontribusinya di menit ke-82. Gol yang dicetaknya tidak hanya membantu anak asuh Jose Mourinho mengamankan kemenangan pertama dalam delapan pertandingan, tetapi juga menghidupkan kembali harapan untuk bisa berlaga di Liga Eropa.

Pelatih Tottenham Hostpur Jose Mourinho mengatakan pentingnya perang Kane dalam merebut kemenangan perdana The Lily White, jkulukan Tottenham. “Saya katakan sebelum pertandingan, saya tidak akan terkejut jika Harry mencetak gol,” kata Mourinho senang. “Dia sangat penting bagi tim. Malam ini sangat baik untuk Harry dan bahkan lebih baik bagi kita,” tambahnya.

Kemenangan ini membawa Tottenham naik ke perimngkat ketujuh, satu poin di belakang Manchester United di posisi kelima, dan enam poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat. “Untuk menang malam ini sangat penting,” kata Mourinho. “Itu tiga poin atau tidak sama sekali. Jika kami tidak menang, peluang untuk bermain di tingkat Eropa akan hilang,” seru Mou.

Hurricane, julukan Kane, mendaftarkan gol yang ke-137 dalam penampilannya yang ke-200 di Liga Premier dan sang striker mengatakan dia merasa dekat dengan kebugaran puncak. “Aku merasa bugar seperti yang mungkin pernah kulakukan sebelumnya,” kata Kane. “Saat ini kondisi ku fit. Mencetak gol adalah salah satu perasaan terbaik di dunia, dan sudah lama sejak saya melakukannya. Sangat menyenangkan bisa mencetak gol lagi,” jelasnya.

Sementara, West Ham kian dekat dengan peluang terdegradasi. Kini The Hammers, julukan West Ham menempati posisi 17. Yang membikin pening, saat ini perolehan poin The Hammers sama dengan Bournemouth yang berada satu tingkat di bawahnya. (*)

Reporter : RYAN AGUNG
Editor : MUHAMMAD NUR