Sport

Kevin Incar Puncaki Klasemen

F. PP PBSI UNTUK BATAM POS
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Reza Pahlevi

PASANGAN nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalami nasib berbeda pada hari pertama PBSI Home Tournament kemarin. Kevin bersama M. Reza Pahlevi Isfahani merebut dua kemenangan.

Sementara itu, Marcus yang bersama M. Shohibul Fikri mengumpulkan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Hari ini kedua pasangan saling berhadapan di sesi pagi. Buat Kevin, laga tersebut harus dimenangkan untuk menjaga posisi di papan atas klasemen. Saat ini, pasangan Kevin/Reza berada di peringkat kedua. Jika menang dua kali lagi, mereka punya peluang menggeser Fajar Alfian/Yeremia E.Y Yacob Rambitan dari puncak klasemen.

Sementara itu, bagi Marcus, laga melawan Kevin/Reza harus dimenangkan jika ingin memelihara peluang sebagai juara. Saat ini, mereka berada di peringkat keempat. Jika kalah, kans menjadi juara bisa tertutup sama sekali.

Kevin menyebut, tidak akan mudah mengalahkan pasangannya yang akrab dia sapa Ko Sinyo itu. Marcus bersama Fikri sebenarnya cukup serasi. Chemistry-nya juga sudah ada karena mereka sering dipasangkan saat latihan. Kover lapangan pun baik. “Besok (hari ini, Red) bakal lebih seru sih,” komentar Kevin.

Sementara itu, Reza menilai penampilannya pada dua laga kemarin masih banyak kekurangan. Dia melakukan banyak kesalahan sendiri. Dia bertekad pada dua pertandingan hari ini penampilannya bisa lebih baik. Berpasangan dengan Kevin yang memiliki mental juara tidak dijadikan beban. Meskipun, permainan kemarin lebih banyak didominasi Kevin.

Di sisi lain, Fajar/Yeremia bakal menghadapi M. Ahsan/Leo Rolly Carnando di sesi pertama hari ini. Bermodal dua kemenangan membuat kepercayaan diri Fajar/Yeremia meningkat.

Apalagi, lawannya mendapatkan hasil kebalikannya dengan dua kekalahan. “Kami yakin bisa dapat hasil terbaik, semoga penampilan kami lebih bagus di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” harap Fajar.

Yeremia menambahkan, kemenangan membuat ketegangan yang sempat menghinggapinya di laga perdana kini mengendur. “Walaupun kami bukan pasangan tetap, kami terus jaga komunikasi. Dari individu masing-masing juga ada tanggung jawab,” ujar pemain yang biasanya berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana itu. (raf/c13/na/*)

Reporter : JP GROUP
Editor : RYAN AGUNG