Pro Kepri

Penumpang dari Pekanbaru Diisolasi

PDP Terus Bertambah

KARIMUN (BP) – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang menjalani isolasi karena reaktif berdasarkan hasil rapid test kembali bertambah.
Jika Selasa (23/6) siang sampai dengan pukul 12.00 WIB, jumlah PDP bertambah dua, dan malam harinya ada tambahan satu kasus PDP lagi.

”Penambahan berjenis kelamin lak-laki. Ini setelah dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Sehingga, pada malam itu langsung dibawa ke ruang isolasi di RSUD M Sani. Hal ini kita lakukan sebagai bentuk antisipasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi kepada Batam Pos, Rabu (24/6).

Lanjut Rahmadi, jika hasil pemeriksaan sampel swab nanti negatif, maka Alhamdulillah. Tapi, kalau positif, tim Gugus Tugas sudah melakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Jangan sampai menyebar dan akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.
Dengan adanya tambahan satu orang lagi, saat ini jumlah PDP yang diisolasi di RSUD M Sani sebanyak 5 orang.

”Untuk PDP yang masuk pada malam hari tersebut, dari hasil pemeriksaan sementara baru datang dari Pekanbaru. Meski demikian, yang bersangkutan dalam keadaan sehat,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk dua PDP yang masuk pada Selasa sudah dua kali diambil sampel swabnya. Dan, Rabu (24/6) pagi baru bisa dkirimkan ke BTKLPP yang ada di Batam.
Menurutnya, pengambilan sampel swab tidak bisa dilakukan dua kali langsung dalam sehari. Hanya, satu hari satu kali.(***)

Reporter : SANDI PRAMOSINTO
Editor : GUSTIA BENNY