Zetizen

Easy Ways To Get Straight Hair

SEMAKIN lama di rumah, pasti semakin banyak eksperimen baru untuk mengusir rasa bosan. Salah satu hasil kegabutan pengguna TikTok adalah mencoba salah satu produk untuk meluruskan rambut sendiri di rumah. Eits, hasilnya ternyata nggak kalah bagus dengan perawatan meluruskan rambut di salon, loh. Penasaran? Yuk, dengerin cerita mereka! (lia/c12/dhs)

PINTEREST

LURUS VS BERGELOMBANG

PUNYA rambut lurus memang menarik. Tapi, ada juga yang memilih rambut bergelombang untuk terlihat lebih stylish. Setiap jenis rambut punya plus minusnya. Mana menurutmu yang paling terbaik? (lia/c12/dhs)

LURUS

Kelebihan: Punya rambut lurus emang paling gampang untuk di-stylish apa aja. Karena kalau bosan, kamu bisa curly atau membentuk rambutmu dengan menggunakan catok tanpa ribet.

Problem Utama: Rambut lurus cenderung lepek dan kurang bervolume. Karena licin, kamu pasti akan susah pakai penjepit rambut. Nggak ketinggalan, pertanyaan ”Rambutnya asli apa rebounding?” adalah makanan sehari-hari.

Cara Merawat: Jangan lupa gunakan sampo antikusut. Selain itu, karena gampang lepek dan berminyak, pemilik rambut lurus harus memilih kondisioner yang cenderung ringan. Tapi, kalau rambut lurusmu cenderung mengembang, kamu bisa gunakan serum rambut untuk menjaga kelembapan rambutmu.

BERELOMBANG

Kelebihan: Rambut keriting atau bergelombang cenderung lebih bervolume. Orang dengan rambut bergelombang juga jarang memiliki rambut bercabang, loh.

Problem Utama: Susah diatur dan terlihat berantakan walaupun kita sudah mencoba merapikannya dengan sisir. Pemilik rambut bergelombang cenderung mengembang dan jika kering akan muncul ”rambut macan”.

Cara Merawat: Jangan terlalu sering mencuci rambut karena akan semakin membuat rambut mengembang. Pilih deep conditioner setelah mencuci rambut. Nggak lupa untuk membeli sisir rambut dengan gerigi yang jarang supaya rambut nggak kusut dan mengakibatkan kerontokan.