Sport

Fajar/Yeremia Raih Empat Kemenangan

F. PP PBSI UNTUK BATAM POS
Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche

JAKARTA (BP) – Fajar Alfian/Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan tampil sangat luar biasa pada Mola TV PBSI Home Tournament 2020. Dalam empat pertandingan, mereka menyapu bersih empat kemenangan.

Pada pertandingan sesi sore hari ini (25/6), Fajar/Yeremia mengalahkan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana dengan skor 23-21, 21-14. Fajar/Yeremia menyelesaikan pertandingan di Pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur itu dalam tempo 35 menit.

“Di dalam lapangan, kami sudah siap siapapun lawannya. Pada set pertama berlangsung dengan ketat karena masih belum tahu pola lawan. Sedangkan di set kedua, kami menang karena kami lebih rileks dan enjoy,” ucap Fajar.

Pada game pertama, pertandingan memang berjalan dengan ketat. Di interval game pembuka, Fajar/Yeremia mampu unggul tipis dengan skor 11-9. Pertandingan menjadi lebih intens saat kedudukan sama kuat 17-17. Fajar/Yeremia unggul lagi, 18-17. Namun Hendra/Pramudya menyusul menjadi 18-18.

Fajar/Yeremia mencapai game point dulu pada situasi 20-19. Namun Hendra/Pramudya menyamakan kedudukan untuk membawa game pertama pada adu setting.

Sabetan Hendra yang menyangkut ke net, akhirnya memastikan Fajar/Yeremia mengambil game pertama dalam posisi 23-21.

Pada game kedua, Fajar/Yeremia bermain lebih solid. Mereka langsung memimpin dengan skor 11-6. Fajar/Yeremia terus melaju dan unggul sangat jauh sampai 19-10.
Agresifitas Fajar di depan net sangat sulit untuk dihentikan oleh Hendra/Pramudya. Fajar berkali-kali menciptakan situasi untuk menghasilkan angka demi angka yang relatif mudah.

Fajar/Yeremia mencapai match point dalam kondisi 20-13 dan lantas menutup pertandingan dengan skor telak 21-14. Game kedua sudah rampung dalam 14 menit saja.

“Saya sih nggak nyangka (bisa menang terus, Red). Karena kami kan berhadapan dengan pemain bagus seperti Koh Sinyo (Marcus Fernaldi Gideon, red). Tapi kami memang nothing to lose saja,” ucap Yeremia, pemain berusia 20 tahun yang sekarang menempati ranking 65 dunia itu. Jumat (26/6), Fajar/Yeremia akan berhadapan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Jika menang, maka Fajar/Yeremia akan menjadi juara turnamen internal yang diikuti enam ganda putra nasional tersebut.

“Kalau buat besok, siapapun bisa menang dan apapun bisa terjadi. Yang penting, siapkan kondisinya. Sebab, kondisi fisik mulai menurun. Jadi, harus jaga badan, jaga makan, dan tidurnya,” papar Fajar. (***)

Reporter : JP GROUP
Editor : RYAN AGUNG