Ekonomi & Bisnis

Pasarkan Asuransi Proteksi

BRI Agro Gandeng Capital Life Indonesi

f. finansial.bisnis.com
Kegiatan pegawai BRI Agro saat melayani nasabah.

JAKARTA (BP) – PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) menjalin kerja sama dengan PT Capital Life Indonesia (Capital Life) dalam memasarkan produk Asuransi Proteksi melalui pemberian manfaat tambahan asuransi jiwa kredit kepada nasabah Bank BRI Agro. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Herry Prayudi selaku Direktur Risk Management BRI Agro dan Antony Japari selaku Direktur Utama Capital Life.

“BRI Agro melaksanakan perjanjian kerjasama ini untuk mengembangkan bisnis bancassurance dan strategi perusahaan dalam menjalin kemitraan dengan pihak eksternal,” jelas Herry Prayudi, Direktur Risk Management BRI Agro dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (24/6).

“Kami sangat menyambut baik kerja sama dengan BRI Agro karena kerja sama dapat berlangsung ditengah situasi dan kondisi yang terjadi saat ini. Selain untuk mengembangkan bisnis dan menjalin kemitraan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pencapaian target perusahaan pada tahun ini. Saya berharap kerja sama ini juga dapat memberikan manfaat dan keuntungan bagi masing-masing pihak,” tambah Antony.

Kerja sama dikategorikan sebagai kerja sama bancassurance tentang saluran pemasaran produk asuransi melalui kerja sama dengan Bank, di mana kerja sama ini berupa model bisnis Kerja sama Referensi Dalam Rangka Produk Bank kepada calon pemegang polis. “Potensi bisnis bancassurance ke depannya sangat menarik, karena kelengkapan fitur produk berupa Asuransi Proteksi yang memberikan rasa nyaman untuk pemegang polis diharapkan dapat memberikan nilai tambah” jelas Herry.

BRI Agro memiliki beberapa produk lending yang bersifat konsumtif di mana dalam pemasarannya sangat membutuhkan back up dari asuransi rekanan. Sejauh ini BRI Agro sudah bekerja sama dengan BRI Life untuk asuransi jiwa kredit sebagai satu bentuk sinergi holding antar anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Penyaluran Kredit Konsumer berdasarkan posisi Mei 2020 meningkat sebesar 19,33% yoy dari sebesar Rp 916 miliar pada 2019 menjadi Rp 1,092 triliun.

“Kolaborasi antara kegiatan usaha perbankan dan asuransi ini akan membuka peluang bisnis bagi kedua perusahaan. Harapan kami dari kerja sama ini dapat melayani masyarakat lebih luas, sehingga BRI Agro dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan melakukan pengembangan bisnis yang lebih agresif dengan selalu mempertahankan prinsip-prinsip penerapan tata kelola perusahaan yang baik,’’ tutup Herry. (*)

Reporter : JP GROUP
Editor : YUNUS SUCHARI