Pro Kepri

Polisi Gelar Rapid Test Gratis

F. POLRES KARIMUN UNTUK BATAM POS
Kapolres Karimun, AKBP M Adenan memberikan masker dan hand sanitizer kepada pengemudi truk.

 

KARIMUN (BP) – Polres Karimun, Kamis (25/6) menggelar bhakti kesehatan menyambut HUT ke-74 Bhayangkara. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan rapid test drive thru secara gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di depan Mapolres Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP M Adenan mengatakan situasi saat ini merupakan era new normal di masa pandemi Covid-19. Untuk mendukung kebijakan tersebut, maka kegiatan bhakti sosial yang dilakukan berhubungan dengan masyarakat.

”Seperti hari ini kita lakukan rapid test drive thru gratis terhadap pengemudi kendaraan bermotor roda dua dan roda empat,” ujarnya.

Dikatakan Kapolres, ada 50 pengemudi yang ikut menjalani rapid test. Namun, sebelum menjalani rapid test terlebih dulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. ”Alhamdulillah, semua hasilnya non reaktif,” ujarnya.

Selain itu, Polres Karimun juga membagikan 200 lembar masker, 200 botol hand sanitizer dan 200 strip vitamin C.

” Kita harapkan masyarakat Kabupaten Karimun dapat mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Yakni, tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani tatatan kehidupan normal baru,” ujarnya.(*)

Reporter : SANDI PRAMOSINTO
Editor : GUSTIA BENNY