Metropolis

Saat Hujan Jadi Kubangan Lumpur

Warga Minta Jalan Penghubung Batam Center-Sambau Diaspal

F. IMAN WACHYUDI/BATAM POS
Warga melintasi jalan tanah berlumpur yang menghubungkan wilayah Batam Center dengan Kelurahan Sambau, Nongsa, usai hujan sehari sebelumnya, Kamis (25/6).

NONGSA (BP) – Warga Perumahan Green Nongsa City meminta jalan menuju ke tempat tinggalnya segera diaspal atau dibeton. Karena, saat ini akses menuju ke perumahan tersebut, melewati jalan tanah yang kondisinya sangat memprihatinkan saat hujan.

”Becek, dan sebagian seperti kubangan. Saat ini, jalan itu sangat sulit dilalui kendaraan,” kata Sinta, warga Perumahan Green Nongsa City, Kamis (25/6).

Ia mengatakan, kondisi jalan seperti itu sudah berlangsung beberapa tahun ini. Namun, walau mengeluhkan hal ini beberapa kali, tidak ada res-pons dari pemerintah. ”Saya sudah dua tahun tinggal di sini. Tapi, jalan ke sini begitu-begitu saja,” katanya.

Jalan tersebut, kata Sinta, merupakan akses tercepat bagi warga sekitar Perumahan Green Nongsa City menuju ke Botania maupun wilayah Batam Center lainnya.
Saat hujan deras, jalan tanah menjadi licin dan sebagian berbentuk seperti kubangan lumpur. Akibatnya, warga yang menggunakan kendaraan roda dua sering tergelincir.

”Kami berharap jalan ini diaspal atau dibeton.”

Hal senada diucapkan Tika Ulanda, warga yang tinggal di Kelurahan Sambau. Ia berharap jalan itu diperbaiki. ”Semoga permintaan kami didengar pemerintah,” pungkasnya. (*)

Reporter : FISKA JUANDA
Editor : RATNA IRTATIK