Selebritas

Yulia Aska Laporkan Aliff Lagi

F. GLANDY BURNAMA/JAWA POS
Yulia Aska (tengah) saat melaporkan M. Aliff Alli ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (24/6).

YULIA Aska ’’Ongi’’ kembali melaporkan pesinetron Mohammad Aliff Alli. Rabu petang (24/6), dengan didampingi tim kuasa hukumnya, Aska yang mengenakan pakaian dan masker biru muda mendatangi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Tujuannya, menjalani pemeriksaan sebagai pelapor atas kasus tindak bidang ITE.

Aliff disebut telah merekam audio tanpa izin dan sepengetahuan Aska ketika mereka bertengkar. Aska kemudian memasukkan laporan pada 4 Juni lalu.

Aska memaparkan, pada November 2019, dirinya dan Aliff bertengkar di rumahnya. Awalnya, Aliff berbicara baik-baik dan tertata. Namun, Aliff memancing emosinya sehingga dia naik pitam. Saat perempuan yang aktif sebagai selebgram itu marah, Aliff merekamnya. Rekaman itu lantas tersebar di media pada 1 Juni lalu.

’’Kesannya adalah klien kami ini bukan ibu yang baik,’’ kata Ery Kartanegara, anggota tim kuasa hukum Aska.

Atas tindakan perekaman atau intersepsi tersebut, Aliff bisa dikenai pasal 31 UU ITE dan atau pasal 40 UU Telekomunikasi. Aska juga menilai bahwa yang dilakukan Aliff telah melanggar privasinya. Masalah rumah tangga atau hubungan pribadi tidak sepatutnya direkam.

Sebelumnya, di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Aska juga melaporkan Aliff terkait dengan pemalsuan akta kelahiran anaknya. Saat ini kasus itu diproses. (*/len/c14/nda)

Reporter : JP GROUP
Editor : MOHAMMAD TAHANG