Opini

Cegah COVID-19, Universitas Riau Bagikan Masker

F. Istimewa dari Relawan KKN Universitas Riau Berbagi Masker Gratis

 

Batam – Mahasiswa relawan COVID-19 Universitas Riau turut berpartisipasi dalam upaya menekan penyebaran Virus Corona di lampu merah Batu Besar dan Simpang Bandara Hang Nadim Batam sebagai bentuk pengabdian masyarakat.(26/6).

Berdasarkan pemikiran mahasiswa tersebut, yang menjadi perhatian dalam memutus rantai pandemi ini adalah kesadaran masyarakat itu sendiri. Kegiatan ini dilaksanakan karena masih banyak masyarakat yang beraktivitas tanpa menggunakan masker, dan tidak menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah.

Mahasiswa relawan COVID-19 Universitas Riau melakukan program tersebut untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan melakukan pembagian masker kain kepada pengendara dan masyarakat. Hal ini didasari karena pengendara merupakan subjek yang paling berpotensi terpapar virus sebab pengendara akan menjalin interaksi langsung dengan individu lain. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan penyebaran COVID-19 yang seperti kita ketahui penyebaran melalui sentuhan langsung dan pernafasan. Maka dari itu, masker kain yang dibagikan sangat berguna untuk mencegah dan menekan penyebaran COVID-19.

Kegiatan ini dilakukan atas izin dari pihak yang berkaitan dengan protokol kesehatan yang ada di kecamatan Nongsa.

Salah satu anggota relawan COVID-19 Universitas Riau, Yuli Sara berharap dengan pembagian Masker ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Pembagian masker di wilayah tersebut merupakan bentuk pengabdian mahasiswa Universitas Riau kepada Masyarakat serta bentuk kepedulian terhadap penyebaran COVID-19. Tidak hanya itu, Proses pembagian masker ini juga didampingi langsung oleh DITLANTAS POLDA KEPRI.

Editor: Anto