Total Football

Frustasi Meski Pimpin Klasemen

F. BARCABLAUGRANES.COM
LUIS SUAREZ

BARCELONA (BP) – Saat ini klub asal Catalan, Barcelona memang memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol. Namun, dengan sisa enam pertandingan lagi, posisi mereka di puncak klasemen sementara rawan geser. Sebab, Real Madrid menguntit dengan ketertinggalan satu angka.

Ya, Barcelona mengemas 69 poin dan Real Madrid 68 poin. Masalahnya, Real belum menjalani laga pekan ke-32 atau punya satu pertandingan lebih banyak ketimbang Barcelona. Apabila Real bisa menang atas Espanyol, maka posisi klasemen akan berubah.

Situasi itu tentu membuat para pemain Barcelona frustrasi. Terutama setelah laga terakhir mereka hanya bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo dini hari tadi WIB. Apalagi, pekan berikutnya yang akan dihadapi Barcelona adalah Atletico Madrid (1/7).

Striker Barcelona Luis Suarez mengatakan, timnya frustrasi dalam pertandingan terakhir. Dua kali memimpin pertandingan, tapi akhirnya diimbangi juga. Suarez mencetak dua gol pada menit ke-20 dan 67, sedangkan Celta membalas dengan gol Fyodor Smolov (50’) dan Iago Aspas (88’).

”Kami merasa sangat negatif, sebab kehilangan dua poin penting dalam persaingan merebutkan gelar juara,” kata Suarez sebagaimana dilansir Reuters.

Situasi yang sulit karena berharap Real juga tertahan. ”Kami harus berharap Real Madrid terpeleset dan sejujurnya kami frustrasi kehilangan dua poin kali ini,” ujar Suarez. (*)

Reporter : JP GROUP
Editor : RYAN AGUNG