Metropolis

Diseruduk Truk Boks, Pick Up Masuk Parit

foto: dalil harahap / batam pos Kondisi mobil pick-up tersebut hancur. Kaca depan pecah. Sedangkan truk boks rusak hanya di bagian depan.

BATAM (BP) – Kecelakaan lalulintas terjadi. Mobil pick-up bernomor polisi BP 8410 DJ menerjang bibir jalan dan jatuh ke parit setelah setelah diseruduk truk boks, di Jalan S Parman, Depan Pintu Dua, Tanjungpiayu, Seibeduk, Rabu (1/7) sekitar pukul 11.00 WIB tadi.

Rico, seorang saksi mata mengungkapkan, supir mobil pick-up hitam rentalan tersebut pelan mengendarai mobilnya. Sementara dari belakang, truk boxksbernomor polisi BP 9558 HG melaju dengan kecepatan tinggi.

“(Pengendara, red) pick-up (mobil,red) jalan terlalu pelan. Lalu mobil boks datang dari belakang. Hilang kendali, lalu menabrak pick-up ini,” ungkap Rico di lokasi kejadian.

Menurutnya, mobil boks itu sempat membunyikan klakson dari belakang, tapi masih dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, supir mobil pick-up hilang kendali, lalu membanting setir mobilnya ke arah kanan, sehingga terpelanting ke parit besar.

Kondisi mobil pick-up tersebut hancur. Kaca depan pecah. Sedangkan truk boks rusak hanya di bagian depan. Sementara sang supir mobil pick-up, langsung dilarikan ke rumah sakit, oleh warga setempat.

Saksi mata lainnya di lokasi kejadia, Dimas mengungkapkan, mobil truk boks hilang kendali saat mobil pick-up yang ada di depannya menurunkan kecepatan agar bisa belok ke dalam perumahan Bidaayu. Truk tersebut tidak mengatur jarak dengan baik sehingga menabrak dari arah belakang.

“Terlalu dekat (jarak,red) truk boks itu. Bingung sopirnya saat pick up mau belok jadi ketabraklah,” ujar Dimas.

Akibat kecelakaan ini, jalan raya di sekitar lokasi sempat macet, tak bisa bergerak. Beruntung, polisi langsung datang dan langsung mengamankan lokasi kejadian. (*)

 

Reporter: Dalil Harahap / Eusebius Sara

Editor: Chahaya Simanjuntak

Fotografer: Dalil Harahap