Pro Kepri

Kapolres Karimun Panen Sayur di Polsek Kundur

Kapolres Karimun AKBP Dr Muhammad Adnan kiri dan kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto saat panen sayur kangkung di lahan Polsek Kundur , kemarin.
f.imam sukarno

TANJUNGBATU (BP) – Kapolres Karimun AKBP Dr. Muhammad Adnan bersama jajarannya melakukan panen sayur, buah buahan dan ikan lele di lahan milik Polsek Kundur, Kemarin. Panen perdana ini dilakukan setelah sebelumnya jajaran Polsek Kundur memanfaatkan lahan kosong yang dijadikan tempat pembuangan sampah di lahan Polsek tersebut, beberapa waktu lalu.

Pemanfaatan lahan kosong itu dilakukan Polsek Kundur untuk mendukung program kepolisian dalan menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19 ini. Panen perdana ini juga terasa pas dengan HUT ke 74 Bhayangkara, kemarin.

” Hasil panen tanaman sayur, buah-buahan, dan budidaya ikan lele ini kita bagi pada masyarakat yang berdampak Covid 19,” ujar
AKBP Dr Muhammad Adnan, kemarin.

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto menyampaikan, tanaman sayur, buah-buahan yang dipanen hasil pemanfaatan lahan kosong yang ada di Polsek Kundur.

”Lahan sebelumnya hanya tempat pembuangan sampah setelah kita bersihkan dan dijadikan lahan tanaman sayuran, buah buahan dan beternak lele,” ujarnya.

Diterangkannya, saat ini sudah dipanen sayur sawi, kangkung, daun sop, cabe rawit, tomat, buah semangka, pisang dan ikan lele dengan menggunakan ember. (*)

Reporter: Imam Soekarno
Editor : Tunggul Manurung