Sport

Lagi, Dua Pemain NBA Terpapar Covid-19

F. Chris Elise/NBAE via Getty Images/AFP
Pemain Brooklyn Nets DeAndre Jordan (kiri) berbicara dengan pelatih kepala interim Jacque Vaughn saat laga melawan the Los Angeles Lakers di Staples Center, 10 Maret 2020. Jordan mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19.

ORLANDO (BP) – Kembali dua pemain NBA dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kabar mengejutkan ini datang dari Brooklyn Nets, dua bintangnya DeAndre Jordan dan Spencer Dinwiddie dipastikan terpapar Covid-19 pada Senin (29/6) waktu setempat.

Kabar ini dipastikan akan mengganggu rencana restart NBA yang sedianya akan digelar akhir Juli mendatang. Tepatnya akan di gelar di Disney World, Orlando, Florida

“Dapat kabar kemarin malam dan dikonfirmasi hari ini bahwa saya positif Covid. Hasilnya, saya tidak akan berada di Orlando untuk melanjutkan musim,” tulis Jordan di akun Twitter-nya.

Tak lama setelah itu, point guard Spencer Dinwiddie kepada The Athletic juga menyatakan bahwa dia merasakan gejala Covid-19. Dia mengalami demam dan sesak napas. Dinwiddie tak yakin bisa memperkuat Nets di Orlando.

Ambisi Nets untuk melanjutkan tren positif musim ini semakin berat. Sebab, bintang utama mereka Kyrie Irving masih dibekap cedera. Kevin Durant juga belum bisa bertanding.

Sebelumnya, Minggu (28/6), pemain Nets lainnya, Wilson Chandler telah menyatakan mundur. Dia tak akan tampil saat restart NBA lantaran khawatir tertular virus.

Kepada ESPN, Chandler mengatakan bahwa dirinya memilih untuk tak hadir di Orlando. Jadi, dia menghabiskan waktu bersama keluarga. Para pemain akan bertolak ke Florida untuk melakukan camp pelatihan pada awal Juli demi melanjutkan sisa musim NBA. Ajang itu dimainkan tanpa penonton.

Dengan bertambahnya jumlah pemain yang terinfeksi virus korona baru, bukan tak mungkin kompetisi sisa musim ini dihentikan lagi.

Hal itu sempat dilontarkan oleh Commissioner NBA Adam Silver. “Jika jumlah pemain NBA yang terpapar virus korona terus bertambah banyak, maka musim ini bisa saja dihentikan,” kata Silver. (*)

Reporter: JPGROUP

Editor: RYAN AGUNG