Kepri

Orang Asing Diawasi Secara Ketat

Rapat Tim Pora Kabupaten Bintan di Bintan Buyu membahas pengawasan orang asing di tengah pandemi covid-19. Rapat berlangsung di Kantor Bupati Bintan, Selasa (30/6). F.Imigrasi Tanjunguban untuk Batam Pos

BINTAN (BP) – Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Kabupaten Bintan harus bekerja ekstra ketat saat mulainya beberapa negara termasuk Indonesia sudah mulai melonggarkan aktivitas sosial masyarakat di tengah pandemi Comid-19.

Artinya, selain turis, para pekerja dari negara lain juga bakal ada yang berkunjung atau bertugas ke Bintan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban, Syahrioma Delavino usai rapat koordinasi Tim Pora Bintan di Kantor Bupati Bintan, Selasa (30/6) mengatakan, dalam rapat itu terdapat beberapa kebijakan keimigrasian yang dititiberatkan.

“Pengawasan orang asing dititikberatkan selama pandemi covid-19,” ujarnya.

Isu-isu aktual yang berkembang di Kabupaten Bintan terkait covid-19, menurutnya, perlu menjadi perhatian bersama.

Lebih jauh Syahrioma mengharapkan, antaranggota Tim Pora untuk memperkuat koordinasi dan kolaborasi secara sinergi serta terintegrasi.

“Bangun komunikasi lebih lanjut untuk pertukaran data dan informasi antar anggota,” ujarnya.

Rapat dihadiri Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Soimam.

Dan dikuti dari Kesbangpol Kabupaten Bintan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bintan, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, Polres Bintan, Kodim 0315 Bintan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dan beberapa instansi terkait. (*)

Reporter : Slamet Nofasusanto
Editor: Tunggul Manurung