Ekonomi & Bisnis

Agustus, Hadir di Batam

Mazda CX-8

F. MAZDA UNTUK BATAM POS

Mazda Batam tengah mengadakan pameran untuk kehadiran Mazda CX-8 yang akan hadir pada awal Agustus 2020 di Kota Batam. Adapun pameran berlangsung di Grand Batam Mall, tepatnya di lantai dasar depan Supermarket Top 100.

”Pameran akan berlangsung hingga 14 Juli mendatang. Di mana pada saat ini akan diperkenalkan kepada publik akan kehadiran Mazda CX-8 yang siap mengaspal di Kota Batam,” ucap Mazda Expert, Eva Indriani W, kemarin (1/7).

Ia menerangkan bahwa Mazda CX- 8 hadir dengan dua varian tipe, yaitu tipe Touring dan Elite, dengan dua varian warna yaitu Soul Red Crystal Metallic dan Snowflake White Pearl,” terangnya.

Sementara untuk stok bisa terbilang sangat terbatas, jadi untuk para pencinta Mazda yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut sangat bisa mengunjungi Grand Batam Mall. ”Dan, kita juga sudah open indent dari sekarang.

Kemudian bisa mengunjungi Showroom Mazda Batam di Jalan Yos Sudarso nomor 1,” tutupnya.

Dari segi desain, All New CX-8 masih menawarkan sentuhan khas ‘Kodo-Design’ yang diklaim berkualitas tinggi, performa responsif, dan pengendaraan yang tenang juga nyaman. Mobil ini dari segi ukuran hadir dengan dimensi bodi sepanjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 dan jarak sumbu roda 2.930 mm. Dengan dimensi segitu, All New Mazda CX-8 dikatakan memberi ruang lapang bagi sebuah SUV bertempat duduk tiga baris.

Mobil ini tampil dengan bodi gambot, gagah dengan sentuhan garis dinamis. Hal tersebut diperkuat dengan velg alumunium 19 inci di bagian kaki-kaki.

Di dalam kabin, konsumen disuguhi material premium. Jok berbalut Nappa Leather (untuk varian Elite) berventilasi yang berkualitas tinggi.

Pengaturan kursi elektrik untuk pengemudi dan penumpang depan juga hadir pada varian tertinggi mobil ini. All New Mazda CX-8 juga telah terpasang head unit model floating monitor 8 inci berteknologi Mazda Connect yang terintegrasi dengan Smartphone integration.

Peranti audio yang digunakan juga tidak sembarangan. Pada bagian entertainment, 10 speaker racikan Bose Sound System turut dibenamkan. Pemilik All New CX-8 juga bisa mengatur audio lewat control switch di lingkar kemudi, yang menambah kepraktisan berkendara.

Di sektor mesin, All New Mazda CX-8 mengusung mesin berbahan bakar bensin Skyactiv-G 2,5 liter berkonfiguarasi 4 silinder segaris DOHC, 16 valve. Kompresi rasio yang dimiliki adalah 13.0:1 dan menghasilkan tenaga sebesar 190 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan mencapai puncak 252 Nm pada 4.000 rpm. Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi otomatis 6 speed Skyactiv-Drive. Mesin Skyactiv-G 2,5 liter diklaim menawarkan pengendaraan yang gesit dan penggunaan bahan bakar yang efisien terutama jika digunakan di daerah perkotaan (urban situations).

Fitur Keselamatan
Sementara untuk fitur keselamatan, All-New Mazda CX-8 dikatakan paling canggih di kelasnya dengan fitur keselamatan canggih yang mumpuni. Untuk fitur keselamatan, sebut saja fitur deteksi pejalan kaki ditambahkan pada Smart City Brake Support (SCBS) dan juga tersedia View Monitor 360 derajat. G-Vectoring Control (GVC) juga sudah dilengkapi menjadi GVC Plus yang memungkinkan pengendalian kemudi yang aman dalam keadaan darurat.

All-New Mazda CX-8 dibekali dengan Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TSC).

Belum cukup, fitur lain seperti Hill Launch Assist, G-Vectoring Control Plus (GVCPlus), Front and Rear sensors, Rear View Parking Camera. 360 derajat View Monitor. Dual Front Aibags dan ISOFIX child-seat juga hadir pada mobil ini. Semua aspek keselamatan tersebut dikatakan disediakan untuk mengakomodasi keamanan dan kenyamanan konsumen AIl-New Mazda CX-8. Tidak ketinggalan sederet fitur keselamatan seperti Blind Spot Monitoring Plus (BSM+), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support Front & Rear (SCBS F&R) dan Driver Attention Alert (DAA) juga disematkan. (***)

Reporter : AZIS MAULANA
Editor : YUNUS SUCHARI