Selebritas

Hadirkan Cinta Lokasi Pegawai Minimarket

Backstreet Rookie

F. SOOMPI.COM

Tiga tahun adalah waktu yang panjang. Segalanya bisa berubah. Rangkaian cerita di luar bayangan yang mustahil pun dapat terjadi.

Suatu hari, tiga tahun lalu, Choi Dae-hyun (Ji Chang-wook) mengalami hari tersial dalam hidupnya. Dia baru saja putus cinta. Belum selesai sakit hatinya, Dae-hyun dihadang preman SMA. Pertemuan singkat itu amat membekas. Sebab, Dae-hyun mendapat nomor ponsel dan ciuman dari Jung Saet-byul (Kim Yoo-jung), sang bos berandalan tadi.

Tiga tahun berlalu, keduanya kembali bertemu. Dae-hyun kini menjadi manajer minimarket. Karena kekurangan pegawai, dia pun merekrut Saet-byul. Namun, Dae-hyun tidak bisa tenang. Bayangan Saet-byul, si preman garang yang hobi misuh, menghantuinya. Insiden barang hingga uang hilang pun memperkuat kecurigaannya.
Padahal, Saet-byul berbeda dengan sikapnya yang garang. Dia adalah pencinta bunga.

Sejak lulus SMA, dia pun menjadi seorang yang berpendirian teguh dan tidak lagi bandel. Saet-byul bekerja keras agar adiknya, Jung Eun-byul (Ahn Sol-bin), bisa bersekolah. Seiring waktu, dia makin akrab dengan Dae-hyun, yang baik hati tapi tidak tegas.

Cerita Dae-hyun dan Saet-byul yang ”ajaib” jadi daya tarik Backstreet Rookie. Cerita yang tertebak -bahkan mirip kisah FTV tanah air- dibikin seru dengan komedi, efek visual, serta karakter. Nah, karakter-karakter ini yang tak tertebak. Kim Yoo-jung, sang aktris, pun mengambil kelas bela diri agar mampu memerankan adegan berkelahi, tapi kocak.

Hal itu pun mendukung suasana ala komik yang diinginkan sutradara Lee Myung-woo. Dalam konferensi pers pada 19 Juni lalu, dia mengakui, mengadaptasi webtoon bukan hal mudah. Terlebih, Backstreet Rookie adalah serial komik yang kontroversial di Korea. Drama tersebut juga sempat diprotes karena dinilai terlalu vulgar.

Namun, Myung-woo menegaskan, fokus serial besutannya ada di humor dan hubungan antartokoh. ”Kuharap, drama ini bisa membuat penonton terhibur dan tergelak,” papar sutradara yang juga membesut The Fiery Priest itu. (*)

Reporter : JP GROUP
Editor : MOHAMMAD TAHANG