Kepri

Nizar: Lingga Zona Hijau Covid 19

Nizar saat memberi kata sambutan di Masjid At Taqwa, Desa Duara, Rabu (1/7) malam.
f.Humas Pemkab Lingga

LINGGA (BP) – Wakil Bupati Lingga M Nizar mengajak masyarakat khususnya warga Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, untuk terus berbagi atau bersedekah, bersabar, dan berdoa serta menjaga ibadah. Hal ini diutarakan Nizar dengan harapan dapat menolak segala marabahaya terutama pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

“Bagi warga yang mampu jangan segan-segan untuk berbagi kepada saudara kita, karena hal itu dapat menolak bala dan bahaya,” kata Nizar pada kegiatan rutin silaturahim Pemkab Lingga dengan masyarakat dalam kegiatan Ahad Taqwa, di Masjid At Taqwa, Desa Duara, Rabu (1/7) malam.

Dalam kesempatan itu, Nizar tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh warga agar tetap menjaga kesehatan pada masa new normal seperti sekarang ini.

Tetap menjaga jarak, mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga kebersihan adalah nasihat yang disampaikan Nizar kepada seluruh warga yang hadir.

Nizar juga menjelaskan hingga saat ini Kabupaten Lingga dalam situasi zona hijau Covid-19 atau zero pasien yang terpapar virus corona, meski demikian ia mengajak masyarakat untuk senantiasa waspada menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan.

“Virus corona ini belum ada vaksin atau obatnya, jadi antisipasi dan pencegahan serta waspada lebih baik dilakukan, jadi gunakanlah masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak,” kata Nizar.

Kegiatan yang dihadiri Ketua MUI Lingga, Kabag Kesra Lingga, Kades dan BPD Desa Duara dan sejumlah masyarakat, berpuncak dengan mendengarkan ceramah. Selain itu, ajang silaturahmi juga terus berjalan hingga akhir kegiatan. (*)

reporter: Wijaya Satria
editor: Tunggul Manurung