Pro Kepri

Pengoperasian RS Kundur Tunggu Izin

F. IMAM SEOKARNO/BATAM POS
Bangunan Rumah Sakit Kundur di Jalan Diponegoro Tanjungbatu Kundur sudah selesai dibangun, untuk pengoperasian masih menunggu izin.

TANJUNGBATU ( BP) – Pengoperasian Rumah Sakit (RS) Kundur masih terkendala izin operasional yang dikeluarkan pihak terkait. Hal ini disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Dikatakan Rafiq, RS Kundur tergolong tipe D, sehingga untuk pengoperasian masih menunggu perizinan. ”Kita masih mengurus izin terkait pengoperasian RS tersebut,” ujarnya,

Keberadaan rumah sakit yang berada di jalan Diponegoro ini sudah lama dinanti masyarakat Kundur, selama ini masyarakat berobat di Puskesmas. Jika ada pasien yang membutuhkan rujukan, akan dilakukan ke Rumah Sakit M Sani, Tanjungbalai Karimun.

”Memang kita sudah pikirkan terkait efektivitas rumah sakit type D di Kundur ini. Untuk sementara masih dalam proses menyusun dan pemindahan sumber daya manusia (SDM) dari rumah sakit ke puskesmas Tanjungbatu,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rahmadi mengatakan operasional rumah sakit Kundur masih menunggu izin.

Disebabkan adanya Covid 19 sehingga proses izin operasional rumah sakit type D di Kundur tertunda.

”Kita harapkan dalam dua bulan ke depan proses izin operasional sudah selesai,” ujarnya. (*)

Reporter : IMAM SUKARNO
Editor : GUSTIA BENNY