Sport

Sapu Bersih, Rinov /Pitha Lolos ke Babak Selanjutnya

F. PP PBSI untuk Batam Pos
Pasangan Rinov /Pitha menang atas pasangan Zacharia/Bela dalam lanjutan Mola TV Home Tournament, Kamis (2/7)

batampos.id – Lolos ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament dengan status juara grup bukan hal yang sulit bagi pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka sukses menyapu bersih dua kemenangan dalam dua laga di Grup C.

Kamis (2/7), pasangan nomor 18 dunia itu mengalahkan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dalam laga rubber game yang berakhir dengan skor 21-15, 13-21, 21-17. Pertandingan itu sendiri berlangsung dalam tempo 1 jam.

Pada game pertama pertandingan berlangsung keras di awal. Rinov/Pitha hanya unggul satu angka dengan skor 11-10 saat interval. Namun, mereka melaju dan tak terkejar dan mengambil game pertama dengan skor 21-15.

Di awal game kedua, Zacharia/Bela memimpin dengan skor 6-3 dan 7-4. Namun Rinov/Pitha yang merupakan ganda campuran nomor tiga Indonesia itu berhasil menyusul dan menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Laga menjadi ketat. Sempat beberapa kali terjadi skor sama. Yakni 12-12 dan 13-13. Namun, dalam situasi itulah Zacharia/Bela melesat hebat. Pasangan nomor 187 dunia itu menyelesaikan game kedua dengan sekali servis dan unggul dalam posisi 21-13.

“Di game kedua, rasanya aku lebih melambat. Gerakan kaki, pukulan jadi lambat. Makanya aku nggak bisa mengikuti mereka,” ucap Pitha dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

Pada game ketiga, Rinov/Pitha memimpin 11-9 saat interval. Namun Zacharia/Bela sukses menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Rinov/Pitha unggul lagi dalam posisi 17-14. Dalam kondisi itulah mereka bermain nyaman dan mencapai match point dalam situasi 20-15. Rinov/Pitha mengakhiri pertandingan dengan skor 21-17.

F. PP PBSI untuk Batam Pos
Pasangan Zacharia/Bela kalah atas pasangan Rinov /Pitha dalam lanjutan Mola TV Home Tournament, Kamis (2/7)

“Di game ketiga harus paksain pakai pola apa. Jangan sampai ikut-ikutan kenceng kayak mereka. Harus nolob,” kata Rinov.

Soal bermain di perempat final hari ini (2/7), Rinov/Pitha berusaha untuk tidak terbebani. “Yang penting nothing to lose saja. Ini temen-temen sendiri, saat latihan sudah tahu kelebihan dan kelemahan lawan,” timpal Pitha.

“Sekarang tugas saya jaga kondisi karena tadi main nggak terlalu enak. Siapin aja di lapangan,” tambahnya.

Sementara itu, walau kalah Zacharia/Bela tetap lolos dengan status runner-up Grup C. Sedangkan Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari menjadi juru kunci. (*)

Reporter: JPGROUP
Editor: RYAN AGUNG