Ekonomi & Bisnis

Veeam Tunjuk Pimpinan Baru di Indonesia

F. VEEAM UNTUK BATAM POS
Habisanti, Country Manager Veeam Indonesia.

JAKARTA (BP) – Veeam® Software, pemimpin global dalam solusi backup yang menyediakan Cloud Data Management™, hari ini mengumumkan penunjukan Habisanti sebagai Country Manager Indonesia. Peran baru ini menunjukkan pertumbuhan Veeam yang semakin kuat di Indonesia selama dua tahun terakhir ini. Hal ini juga menunjukkan upaya perusahaan untuk mempercepat pertumbuhan pangsa pasar dan momentum dalam manajemen data berbasis awan (Cloud Data Management) di bawah kepemimpinan Habisanti.

Veeam baru-baru ini mengumumkan hasil global pada kuartal pertama 2020 (Q1/2020) yang menunjukkan pertumbuhan dan pangsa pasar yang kuat di Asia Pasifik dan Jepang (APJ) dengan total pendapatan tahunan (ARR) meningkat sebesar 33% dari tahun ke tahun (YoY). Berdasarkan 2019H2 Software Tracker IDC, Veeam meraih pertumbuhan pendapatan tercepat secara sequentially (7,5% dibandingkan H1/2019) dan YoY (32,1 persen dibandingkan H2/2018) pada semester kedua 2019 (H2/2019), di antara 5 penyedia layanan teratas dan rata-rata keseluruhan pasar. Hal ini menunjukkan pentingnya pasar APJ dan kontribusinya pada keseluruhan pertumbuhan Veeam.

Bergabung dari CTC, Habisanti membawa pengetahuan yang luas dan lebih dari 19 tahun pengalaman dalam industri dengan perusahaan termasuk Intel, Microsoft, dan Sun Microsystems. Sebagai Country Manager di Indonesia, ia akan melapor kepada Shaun McLagan, Senior Vice President Veeam untuk Asia Pasifik dan Jepang. Pada saat penunjukkannya, Habisanti mengatakan, ia senang memulai perjalanan baru ini di Veeam, pemimpin di Gartner’s 2019 Magic Quadrant untuk Data Center Backup and Recovery untuk ketiga kalinya. Sebagai salah satu penyedia layanan dengan pertumbuhan tercepat secara global dan regional, ini merupakan kesempatan yang besar baginya untuk memimpin percepatan strategi pasar dan performa perusahaan di Indonesia. Tujuan nya adalah mendorong batasan dan membawa bisnis ini ke tingkat selanjutnya di pasar ini.

”Saya telah mendapat kehormatan untuk bertemu secara virtual dengan beberapa mitra lokal untuk memahami kebutuhan bisnis mereka. Saya tidak sabar untuk bekerja sama dengan mereka untuk mencapai kesuksesan lebih besar,” ujarnya. (*)

Reporter : JP GROUP
Editor : YUNUS SUCHARI