Selebritas

Ganti Karakter, Fans Tyas Mirasih Syok

F. Instagram Tyas Mirasih/JawaPos.Com

JAKARTA (BP)- Tyas Mirasih termasuk artis yang memiliki jam terbang di dunia akting. Dia sudah belasan tahun menggeluti dunia akting baik di sinetron, FTV, hingga film. Perempuan 33 tahun itu pun sudah memerankan karakter antagonis dan protagonis.

Namun, beberapa tahun belakangan, Tyas sering memerankan karakter antagonis. Terkait karakter antagonisnya, sang suami, Raiden Soedjono pun memuji kebolehan akting Tyas. Menurut sang suami, dirinya terlihat lebih natural seperti tidak berakting ketika memerankan karakter ini. “Dia bilang marah-marahnya ya aku banget. Aku memang orangnya kalau ngomong crewet ya, cuma nggak ngerebut suami orang aja. Tidak baik dan tidak boleh,” ucapnya.

Raiden Soedjono, kata Tyas, tidak terlalu sering nonton tayangan televisi. Namun jika sedang berada di rumah, dia juga ikut nonton. Raiden Soedjono kerap mencandai Tyas selama menonton. “Ketawa-ketawa aja gitu. Dia bilang aku kayak nggak akting. ‘Curang kamu mainin diri sendiri,’ gitu,” tandas Tyas Mirasih.

Sebenarnya, di awal terjun ke dunia akting dia memerankan protagonis. Karakter ini konsisten digelutinya untuk waktu relatif lama. Tapi, salah satu rumah poduksi menilai istri dari Raiden Soedjono itu akan lebih tepat apabila memerankan karakter sebagai orang jahat dalam sinetron dan FTV.

“Pas dicoba, saya nggak boleh balik lagi ke protagonis. Mungkin merasa dapat ya feel-nya. Struktur muka aku tajam untuk antagonis,” kata Tyas Mirasih saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (2/7).

Ketika disinggung lebih nyaman mana memerankan karakter antagonis atau proragonis, Tyas Mirasih mengaku dua peran itu sama-sama menyenangkan. Dia mengatakan, nyaman tidaknya dalam sebuah project, bukan diukur oleh peran yang dimainkan. Tapi dari kebersamaan dalam tim.

“Semuanya enjoy dan fine-fine aja. Aku menilai bukan dari karakter, lebih ke teamwork, lawan main, dan lain-lain. Karakter apa aja aku ayo aja,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Tyas Mirasih menceritakan, awalnya para fans setianya syok melihat perubahan karakter dari yang biasanya protagonis tiba-tiba berubah menjadi antagonis. Namun seiring berjalannya waktu mereka mulai menerima perubahan karakter Tyas. Sebab mereka juga tahu apa yang ditampilkan Tyas di layar kaca hanya sebuah akting.

“Sampai ada yang komen di sosmed, ‘kayaknya kalau pelakornya Tyas sah-sah aja’. Gimana nih orang komen, enggak boleh begitu. Ya lucu ya dan seru aja, jadi masukan ke aku,” ungkapnya.(*)

Reporter:JP GROUP
Editor:DEDE HADI