Politika

Hijazi: Pak Ma’ruf Langsung yang Minta Saya Maju Pilkada Batam

Ahmad Hijazi. F.JP GROUP

BATAM (BP) – Ahmad Hijazi, nama mantan Kadisperindag Kota Batam era Wali Kota Ahmad Dahlan mendadak ramai dibicarakan sebagai salah satu calon Wali Kota Batam yang ikut bertarung dalam Pilwako Batam.

Namanya mencuat kala Partai Golkar Batam sekaligus Golkar Provinsi Kepri mengumumkan dan memplenokan bahwa calon Wali Kota Batam yang akan diusungnya adalah Ahmad Hijazi.

Hebatnya lagi nama Hijazi merupakan calon tunggal yang diusung Partai Golkar. Sementara untuk calon Wakil Wali Kota Batam yang akan mendampinginya belum diputuskan. Ada beberapa pilihan, baik internal Golkar maupun parpol pendukung lainnya seperti misalnya PKS.

Hal tersebut dibenarkan Mantan Sekda Provinsi Riau yang menjabat selama tiga tahun sejak 2015 tersebut.

“Iya benar. Ketua DPD Provinsi Golkar, Pak Ma’ruf (Akhmad Ma’ruf Maulana, red) yang menelepon saya langsung bulan lalu. Beliau meminta saya balik ke Batam untuk dicalonkan maju menjadi Calon Wali Kota Batam yang diusung Golkar,” ungkap Hijazi saat ditemui Jumat (3/7/2020) sore.

Mantan Sekda Provinsi Riau mengungkapkan, alasan Ma’ruf memilihnya karena Golkar butuh sosok atau calon yang mengerti tentang Batam. “Berpengalaman tentang seluk beluk industri perdagangan,” ujarnya.

Saat dihubungi itu, Hijazi mengatakan siap maju bertarung di Batam. Ia bertekad mau kembali ke Batam demi kontestasi Pilkada Batam, Desember mendatang. Apalagi, ada jaminan dari Ketua DPD Golkar Provinsi Kepri tak akan ada yang namanya mahar sama sekali.

“Pak Ma’ruf menawarkan saya tiga orang dari internal Golkar sebagai calon Wakil Wali Kota Batam yang akan mendampingi saya. Yakni Taba Iskandar, Ruslan Ali Wasyim dan M Ichsan. Ya saya bilang tak ada masalah, akan saya pertimbangkan sembari istiqarah,” terangnya. (*)

Reporter: GALIH ADI SAPUTRO
Editor: JAMIL QASIM