Lifestyle

Nail Art, Seni Melukis Kuku

Berbagai keseruan seni menghias kuku atau Nail Art yang digemari kaum hawa. (Nail Art House)

batampos.id – Founder of Nail Art House, Ramona Anggelita mengatakan bahwa nail art merupakan seni melukis kuku yang mulai digemari perempuan di Indonesia pada tahun 2009. Era media sosial semakin mendorong kauk hawa untuk mengubah warna kukunya secara berkala agar manis saat difoto atau diunggah di media sosial.

“Nail art menjadi jenis perawatan yang paling populer dengan desain unik dan pilihan warna yang beragam. Banyak perempuan yang rela merogoh kantongnya hanya untuk melukis kuku agar tampil mempesona karena kuku dianggap bagian yang bisa menarik perhatian,” katanya kepada wartawan di
Nail Art House WTC Mangga Dua, baru-baru ini.

Menurut Ramona, tren permintaan yang meningkat juga mendukung perkembangan salon khusus kuku di kota-kota besar di Indonesia. Sekarang bahkan lebih mudah, siapa saja bisa belajar menghias kuku.

“Bisa dengan live tutorial yang bisa ditonton dan dipelajari secara gratis. Live tutorial bertujuan untuk mengedukasi para pecinta nail art di Indonesia,” jelasnya.

Tren nail art saat ini sedang mengarah pada bentuk yang sangat unik. Salah satu kesulitan dimulai saat membuat kurva sempurna yang dimulai dengan meletakkan akrilik pada sisi tertinggi kurva. Kemudian tipis tebalnya cat di ujung atas kuku juga harus dihias dengan lebih telaten.

“Tentu karena makin digemari, juga mendorong profesi nail artist ya. Kami pun mengapresiasi para pencinta nail art dengan kompetisi menghias kuku secara online sehingga bisa diikuti oleh pecinta nail art di seluruh Indonesia,” tandasnya. (*)

 

reporter: JP Group
editor: Putut Ariyo