Total Football

Para Striker Bersaing Ketat di Liga Top Skor

F. goal.com
Striker Leicester City Jamie Vardy mengungkapkan ekpresinya usai mencetak gol dalam salah satu laga Premier League

batampos.id – Persaingan menuju gelar Golden Boots atau pemain paling produktif Premier League 2019-2020 semakin seru. Ketika penyerang Leicester City Jamie Vardy terakhir kali mencetak gol pada matchweek ke-29 (9/3) lalu, di tiga matchweek berikutnya pada kompetitor Vardy mengejar.

Di matchweek ke-32, Kamis (2/7) nama penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang menghasilkan brace ketika timnya menang 4-0 atas tim juru kunci Norwich City. Aubameyang pun kini sejajar dengan Vardy dalam jumlah koleksi gol.

Opta mencatat dua gol penyerang asal Gabon itu membuatnya sudah menghasilkan 50 gol Premier League buat Arsenal dalam 79 laganya. Catatan itu menjadi rekor yang tercepat dalam sejarah The Gunners, julukan Arsenal.

“Dia menunjukkan penampilan yang kian membaik dan kami berharap kami bisa menahannya untuk periode yang lebih lama. Kami membutuhkan pemain yang sanggup membuat perbedaan,” tutur pelatih Arsenal Mikel Arteta usai pertandingan.

F. Reuters.com
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang

Auba pun menberikan kode jika dirinya sangat mungkin bertahan. Dalam merayakan selebrasi gol keduanya, penyerang 31 tahun itu berlari ke pinggir lapangan dan memeluk bek kiri yang baru meneken kontrak hingga 2024 Bukayo Saka.

Eks pemain Borussia Dortmund itu memang masih punya daya tawar meski berusia 31 tahun. FC Barcelona termasuk klub yang diisukan bersedia membayar Auba untuk bergabung dengan mereka.

Nah, dalam tiga matchweek sejak Premier League bergulir nama-nama Danny Ing (Southampton FC), Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), dan Mohamed Salah (Liverpool FC) menunjukkan kalau mereka rajin mencetak gol. Di luar tiga nama itu Anthony Martial (Manchester United) patut diperhatikan usai membuat hat-trick buat United setelah terakhir Robin van Persie melakukannya tujuh tahun silam.

Sementara itu, Telegraph menulis meski pesaing Vardy untuk merebut Golden Boots mendapat ancaman namun rumah bursa William Hill menempatkan Vardy sebagai kandidat teratas dengan koefisien 13/8.

Di belakangnya ada nama Salah dengan koefisien 10/3. Baru di posisi ketiga Ings dan Auba bercokol disana dengan koefisien 4/1. (dra/*)

Reporter: JPGROUP
Editor: RYAN AGUNG