Total Football

Persiba Belum Putuskan Jadwal Latihan meski Liga 2 Bergulir Oktober

F. Anggi Pradhita/Kaltim Pos
Angel Alfredo Vera punya waktu sekira dua bulan untuk membangun kembali skuat Persiba untuk menghadapi kembali bergulirnya kompetisi.

batampos.id – Liga 2 2020 disiapkan untuk kembali bergulir Oktober mendatang. Dari sejumlah klub kontestan, baru PSMS Medan dan Sulut United yang mulai memanaskan mesin dengan menggelar latihan bersama. Sementara itu, mayoritas klub kontestan lainnya, masih adem-ayem. Salah satunya Persiba Balikpapan.

Hingga kemarin, manajemen dan tim pelatih belum memutuskan kapan bakal kembali berlatih. Kendati tampak tenang, sang arsitek Angel Alfredo Vera tetap memantau kondisi penggawa Beruang Madu, julukan Persiba balikpapan.

Tim pelatih, diakui Alfredo, juga menyiapkan program agar kebugaran pemain selalu terjaga ketika masih berlatih terpisah seperti saat ini. “Paling utama bagi saya saat ini adalah pemain tidak dalam kondisi cedera,” kata mantan arsitek Sriwijaya FC ini.

Kebugaran memang jadi fokus utama, mengingat kompetisi sudah tak bergulir nyaris empat bulan. Sementara soal chemistry, Alfredo optimistis pemain bisa mudah beradaptasi. Sebab, sebelumnya mereka sudah sempat latihan bersama.

Meski hanya punya waktu sekira dua bulan untuk membangun kembali skuatnya, Alfredo tak mempermasalahkan. “Saya pikir dua bulan sudah cukup untuk persiapan lagi sebelum kompetisi,” terang dia.

Sementara soal kemungkinan perubahan format kompetisi, diakui pelatih yang mengantar Persebaya juara Liga 2 tak jadi soal. Sebab, saat menangani Persebaya, format kompetisi juga kurang lebih sama.

Bahkan, dengan format empat grup, jumlah pertandingan bakal lebih sedikit dan tak butuh waktu panjang untuk menyelesaikan kompetisi. “Kalau formatnya memang begitu tentu kita harus siap,” ungkap Alfredo. (hul/ndy/k16/*)

Reporter: JPGROUP
Editor: RYAN AGUNG