Politika

Utamakan Kader Internal, Demokrat Tetap Jalin Komunikasi Kuat dengan Golkar

BATAM (BP) – Politik dukungan Partai Demokrat Kota Batam terkait Pilkada Batam saat ini sudah tampak jelas arahnya. Meski sebelumnya sudah berkomunikasi dengan beberapa parpol lain seperti Gerindra, Hanura, PAN, PKS dan Golkar.

Menurut Sekretaris DPC Partai Demokrat Batam, sekaligus anggota DPRD Kota Batam dari Komisi II Sahat Tambunan, terkait Pilkada Kota Batam, sikap politiknya adalah mengutamakan kader internalnya.

“Kalau untuk berkomunikasi dengan parpol lain, itu sudah lama kami lakukan. Kami mengutamakan kader internal yang memiliki track record prestasi maupun politik yang mumpuni,” ujarnya, Jumat (3/7/2020) siang.

Advertisement

Kader internal yang mumpuni dimaksud Sahat Tambunan ada tiga kandidat. Mereka adalah Surya Makmur Nasution, Helmy Hemilton, serta Osco Olfriadi Letunggamu.

“Kami memberikan kesempatan kepada ketiga nama kader Partai Demokrat untuk bersosialisasi dan memperkenalkan diri ke masyarakat Batam, sekaligus agar calon internal dari kami bisa menjalin komunikasi dengan para calon parpol lainnya,” terang Sahat.

Dengan kondisi Batam yang masyarakat beragam suku, agama dan budaya yang sangat plural, Sahat berharap adanya kader internalnya yang maju nantinya memiliki pandangan yang nasionalis dan religius.

“Kalau di tanya dengan siapa Demokrat paling intens dan paling kuat berkomunikasi? Untuk saat ini Demokrat Batam hubungan komunikasinya paling kuat dengan Golkar. Siapa yang menguat dari kader internal kami yang berkomunikasi dengan Golkar, ada dua orang yakni Surya Makmur Nasution serta Helmy Hemilton. Intinya secara geografis kami akan mendukung calon yang berfikir nasionalis dan religius,” tegas Sahat mengakhiri. (*)

Reporter: GALIH ADI SAPUTRO
Editor: JAMIL QASIM