Selebritas

Berat Badan Bertambah, Jesica Mila Sering Jadi Korban Body Shamming

F.Imam Husein/Jawa Pos

BATAM (BP)- Siapa sangka artis secantik Jessica Mila ternyata juga tak luput dari bully-an. Wanita yang memulai karirnya dengan berakting di sinetron Cinta SMU (2002) itu, kerap mendapat komentar body shamming.

Jessica mengaku sering dikomentari ketika berat badannya mulai bertambah. Hal itu lantaran pipinya terlihat chubby. “Biasanya (netizen) komentarnya ya seputar berat badan sih. Aku kan termasuk kalau gendutan naiknya di pipi, jadi gampang banget untuk kelihatan,” ujarnya saat live Instagram bersama @siberkreasi belum lama ini. “Kalau di badan mungkin ada beberapa orang bisa tutupin pakai baju, cuma kalau pipi susah pasti kelihatan,” lanjut Jessica Mila.

Tak jarang, komentar tersebut membuatnya insecure. Namun Jessica bukanlah orang yang terus-terusan mengambil hati dengan ucapan tersebut. Ia pun punya rahasia agar rasa insecure tersebut tak jadi momok. “Ya pasti ada kalanya kita insecure dan menurut aku manusiawi banget. Tapi balik lagi ketika kita merasa kayak gitu, kita harus ingat lagi kalau apa sih sebenarnya kata Tuhan tentang kita, kelebihan yang kita punya. Jangan terus-terusan bandingin diri kita sama orang lain. Karena setiap manusia diciptakan berbeda

Memang selama ini seringnya orang hanya melihat kelebihan tanpa mau menerima kekurangan. Wanita 27 tahun itu pun berpesan untuk mengenali kelebihan dan kekurangan kita dengan imbang. Selain itu ia juga membunuh rasa insecure itu dengan banyak melakukan kegiatan positif. “Mungkin kalau dari aku berusaha untuk terus mengembangkan potensi yang kita punya itu juga bisa membantu kita agar tidak insecure,” jelasnya.

“Karena kita fokus dengan kegiatan yang positif, punya talenta yang bisa kita kembangkan, yang bisa kita banggakan ketika berhasil. Itu juga membantu kita lebih menghargai diri kita sendiri,” tutupnya. (*)

Reporter:JP GROUP
Editor:DEDE HADI