Sport

NBA Siapkan Rencana Kedua

Bagi Delapan Tim yang Tidak Ikut Lanjutan Musim ini

F. thenewyorktimes.com
Laga NBA musim 2019-2020 yang sempat dihentikan akan dimulai kembali akhir Juli nanti. Sejumlah 22 tim akan berlaga dalam lanjutan kompetisi NBA yang digelar di Orlando.

batampos.id – Lanjutan NBA untuk 22 tim terbaik yang berebut tiket playoff dan gelar juara baru mulai 31 Juli mendatang di Orlando, tapi NBA kini sudah merancang acara lain. Yakni untuk delapan tim yang tidak ambil bagian di lanjutan liga musim ini tersebut.

Sumber ESPN di internal liga menyebutkan NBA menyiapkan acara latihan bersama di lokasi khusus untuk delapan tim tersebut. DI dalam lokasi itu nantinya juga akan diterapkan protokol Covid-19 ketat seperti halnya di Orlando. Acara menurut rencana akan mengambil venue di Chicago.

Kemarin NBA dilaporkan telah mengundang perwakilan delapan tim tersebut ke kantor mereka. Itu untuk menanyakan kesediaan masing-masing. Tim-tim yang hadir adalah Golden State Warriors, Cleveland Cavaliers, Charlotte Hornets, Atlanta Hawks, Chicago Bulls, Detroit Pistons, dan Minnesota Timberwolves. Hanya New York Knicks yang tidak mengirimkan perwakilan.

“Format acara akan semacam mini training camp. Tim juga akan berkeempatan bertanding satu sama lain. Seperti NBA Summer League. Mereka menargetkan acara dimulai September,” ucap sumber ESPN.

ESPN melaporkan beberapa tim tampak setengah hati menyetujui usulan NBA tersebut. Mereka sebenarnya lebih ingin mengadakan latihan sendiri-sendiri di markas masing-masing. Namun, sebagian lain menganggap usulan ini tepat. Itu karena membantu tim dan para pemain tetap beraktifitas secara intensif bersama-sama.

“Kami memahami maksud baik mereka. Tapi ini akan membuat sedikit frustasi karena kami tidak bisa mengurasi sedikit aturan agar lebih longgar untuk para pemain. Kami juga tidak bisa menggunakan fasilitas latihan kami sendiri,” ucap salah satu general manager dari delapan klub tersebut. Dia mau memberi keterangan ke ESPN dengan syarat nama dan timnya tidak disebutkan.

Bob Myers, General Manager Warriors yang hadir dalam acara tersebut punya pandangan berbeda. Dia menyatakan timnya setuju-setuju saja dengan usulan NBA tersebut. Meski belum berani memastikan, dia mengatakan Warriors akan berusaha membawa skuad selengkap mungkin ke acara tersebut.

“Bagi kami cara ini menunjukkan NBA seperti berusaha menyeimbangkan antara kesehatan dan keselamatan. Tentu ada pandangan lain. Tapi lebih baik kami tidak menghakimi siapapun. Kami pastikan mendukung acara ini dan akan datang dengan formasi selengkap mungkin,” ucap Myers. (irr/*)

Reporter: JPGROUP
Editor: RYAN AGUNG