Kepri

Kepsek SDN 002 Bersyukur Mendapat Bantuan Pembanguan Pagar Sekolah

Pengerjaan pagar di SDN 002 Singkep Barat (Wijaya Satria / Batam Pos)

LINGGA (BP) – Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak didik di wilayah Bunda Tanah Melayu ini.
Salah satunya meningkatkan sejumlah fasilitas pendorong bagi kenyamanan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Pada tahun ini, sejumlah pembangunan pendukung sekolah juga turut dibangun dengan baik, seperti membangun sejumlah pagar di beberapa titik sekolah di kawasan Singkep Barat yang bertujuan menambah nyaman kegiatan belajar mengajar serta memperindah sekolah itu sendiri.

Menurut Kelapa Sekolah SD Negeri 002 Singkep Barat, Irwan, yang mana sekolah yang dipimpinnya menjadi salah satu penerima bantuan pembangunan pagar tersebut mengatakan, pembangunan pagar sekolah yang selama ini ditunggu-tunggu warga dan pihak sekolah telah berjalan.

Irwan juga mengaku sangat bersyukur adanya pembangunan pagar ini.

“Sekolah ini sudah tiga kali berganti kepala sekolah, baru kali ini mendapat bantuan pembangunan pendukung sekolah. Saya sendiri merasa sangat bersyukur,” kata Irwan saat ditemui di lokasi pembangunan pagar di sekolah yang dipimpinnya, Sabtu (4/7/2020) pagi.

Irwan juga mengaku seluruh pekerjaan pembangunan pagar sekolah ini tentunya menambah kenyamanan pihak tenaga pendidik untuk mengawasi anak didik serta kenyamanan dalam waktu belajar mengajar. Irwan juga mengaku pekerjaan pembangunan pagar sekolah ini cukup bagus terlihat dari bentuk dan material yang digunakan.

Di lokasi yang sama konsultan pengawas proyek pembangunan pagar sekolah ini, Rian, juga mengaku kalau pekerjaan pembangunan pagar kali ini terbilang sangat bagus. Dari pekerjaan yang rapi hingga material yang digunakan juga cukup baik.

“Pagar ini menggunakan material seperti besi yang cukup baik yakni besi ulir no 13 dengan kondisi besi yang layak pakai dan sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang telah di tetapkan,” kata Rian saat meninjau lokasi pembangunan pagar sekolah di SD Negeri 002, Singkep Barat.

Bahkan Rian mengaku, kondisi besi yang digunakan untuk pembangunan pagar sekolah tersebut jika dilakukan uji lab tentunya layak untuk dijadikan sebagai salah satu material bagunan pagar tersebut. (*)

reporter: wijaya satria
editor: putut ariyo