Home

SMA Negeri 4 Tanjungpinang Siap Bantu Umrah

Sukseskan Pelaksanaan UTBK-SMBPTN di Tanjungpinang

Isdianto melakukan strerilisasi SMAN 4 Tanjungpinang dengan disinfektan.

TANJUNGPINANG (BP) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Tanjungpinang menjadi salah satu lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SMBPTN) Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang yang dimulai, Minggu (4/7).

Mendukung langkah  tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepri turut melakukan sterilisasi lokasi dengan disinfektan.

“Ini untuk kali keduanya SMA Negeri 4 Tanjungpinang  dijadikan sebagai salah satu lokasi UTBK-SMBPTN Umrah Tanjungpinang,” ujar Kepala  SMA Negeri 4 Tanjungpinang Darson di sela-sela kegiatan disinfektan, Sabtu (4/7).

Pada penilaiannya, kata Darson, ada beberapa faktor yang menjadi penentunya  dipilihnya SMA Negeri 4 Tanjungpinang sebagai lokasi UTBK-SMBPTN tahun ajaran ini. Pertama great admin SMA Negeri 4 Tanjungpinang cukup baik. Bahkan penilaiannya di atas B. Kedua sarana dan prasarana yang ada di sekolah ini.

“Dari hasil survei, sekolah kami mendapat persetujuan dari Kementerian Pendidikan dan  Kebudayaan untuk dijadikan lokasi UTBK-SMBPTN Umrah. Faktor ketiga adalah keberhasilan tahun lalu tentunya juga menjadi salah satu parameter sepertinya,”  jelas Darson.

Ditambahkannya, bagi mendukung proses masuk PTN ini, pihaknya juga sudah menyediakan protokol kesehatan. Selain itu ruangan yang digunakan untuk ujian juga dengan jarak yang maksimal. Kemudian untuk sistem jaringan juga terus dijaga. Apabila terjadi gangguan pada sistem listrik, petugas PLN juga akan stand by di lokasi kegiatan.

“Semoga tidak terjadi masalah teknis yang mengganggu. Karena jadwalnya kegiatan UTBK-SMBPTN ini sampai 14 Juli mendatang. Karena ada 1.200 orang yang akan mengikuti seleksi. Jumlah tersebut dibagi di dua lokasi. Pertama disini, kedua di kampus Umrah yang ada di Senggarang,” tutup Darsono.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto yang merupakan Ketua PMI Provinsi Kepri ikut melakukan proses disinfektan. Menurutnya, sterilisasi harus dilakukan sebelum UTBK-SMBPTN dilaksanakan.

Masih kata Isdianto, SMA Negeri 4 Tanjungpinang sudah menyediakan sarana pendukung protokol kesehatan.

“Di saat New Normal sekarang ini, protokol kesehatan harus menjadi perhatian prioritas. Apalagi yang ikut seleksi UTBK-SMBPTN besok cukup banyak,” ujar Isdianto. (jpg)

Reporter : JP GROUP

Editor : SUPRIZAL TANJUNG