Home

Tempat Wisata di Singapura Kembali Dibuka

Universal Studios Singapore beberapa waktu lalu. (Dokumen JP GROUP)

Batampos.id – Sejumlah tempat wisata keluarga di Singapura kembali dibuka, seperti Universal Studios Singapura (USS) dan Kebun Binatang Singapura, tentu dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan bagi pengunjung di tengah pendemi Covid-19.

Kedua tempat wisata favorit itu dan 11 tempat wisata lainnya dibuka sejak 1 Juli, setelah sebelumnya ditutup untuk umum karena pendemi Covid-19. Tempat wisata ini  tidak beroperasi hampir tiga bulan, atau sejak 7 April 2020 lalu.

Untuk bisa beroperasi, tempat wisata dan operator tur domestik dapat mengajukan proposal pembukaan kembali kepada Singapore Tourism Board (STB) untuk penilaian, dan dapat melanjutkan operasi setelah menerima persetujuan dari Departemen Perdagangan dan Industri (MTI).

Pada Jumat (3/7/2020) lalu, STB telah menerima enam aplikasi dari operator tur, dan sekitar 40 aplikasi dari tempat destinasi. Bahkan beberapa destinasi lagi telah menerima persetujuan dan akan mengumumkan tanggal pembukaan kembali dalam beberapa minggu mendatang.

Sedangkan pada Sabtu (4/7/2020) sudah banyak pengunjung yang memasuki USS. Para pengunjung tampak tetap menggunakan masker dan antrian yang teratur. Dan masing-masing juga tetap menjaga jarak aman.

Desainer interior Jomin Lin, 29, berada di salah satu destinasi bersama suami dan putranya yang berusia satu tahun, mengaku sangat senang bisa kembali melihat tempat-tempat wisata di Singapura.
“Itu adalah perjalanan yang baik dan saya senang kami membawa anak kami keluar. Dia sangat senang ketika melihat ubur-ubur dan dia mulai melambaikan tangannya. Dia sudah lama sekali di rumah dan dia kadang-kadang menjadi pemarah,” jelasnya. (*)