Kepri

1.589 KK Warga Pinang Kembali akan Terima BST


Penerima BST saat discan menggunakan aplikasi oleh petugas untuk penyesuaian data sebelum uang diberikan, Senin (6/7).
f.peri irawan / Batam Pos.

TANJUNGPINANG (BP)- Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap III kembali disalurkan melalui Pos Indonesia Cabang Tanjungpinang. Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Tanjungpinang, Donny menjelaskan atas instruksi dari pusat BST tahap III disalurkan kepada 1.589 Kepala Keluarga (KK) yang merupakan masyarakat kurang mampu di Tanjungpinang.

“Tahap III ini dijadwalkan hingga tanggal 15 Juli mendatang, masing-masing mendapat Rp 600 ribu,” kata Donny di kantornya, Senin (6/7).

Dalam pembagianya kata Donny pihaknya sudah menjadwalkan berdasarkan kelurahan yang ada, sehingga masyarakat hanya datang pada jadwal yang sudah ditentukan sehingga tidak terjadi penumpukan orang di kantor pos tersebut.

“Sama seperti tahan dua, kita sudah menjadwalkan dan tetap sesuai protokol kesehatan,” ujarnya. Sedangkan untuk masyarakat dalam kondisi sakit yang membuatnya tidak bisa datang langsung, kata Donny petugas akan mendatangi langsung ke rumah yang bersangkutan.

“Namun untuk warga yang datang ke sini tetap seperti tahap sebelumnya, jangan lupa bawa KTP dan Kartu Keluarga dan gunakan masker,” sebutnya.

Reporter : Peri Irawan
Editor: Tunggul Manurung