Total Football

Herpras Siap Dimainkan dalam Laga Liga 2 2020

F. Goal.com
Pelatih Putra Putra Sinar Giri, I Putu Gede.

batampos.id – Berstatus tim promosi pada pergelaran Liga 2 2020, Putra Sinar Giri (PSG) enggan diremehkan. Untuk itu, persiapan optimal dilakukan agar bisa bersaing. Keseriusan PSG itu dibuktikan dengan ditunjuknya I Putu Gede sebagai pelatih kepala.

Selain itu, dalam hal rekrutmen pemain, PSG sangat selektif. Untuk menambah kekuatan, tim berjuluk Laskar Giri Kedaton tersebut juga mendatangkan eks bintang Liga 1 seperti Arif Suyono, Nugroho Fatchur Rochan, dan Hery Prasetyo.

Hanya, Herpras, sapaan Hery Prasetyo, dalam keadaan cedera saat diperkenalkan sebagai rekrutan anyar pada 28 Februari lalu. Saat PSG bertandang ke Biak, eks pemain PSM Makassar itu pun tak ikut dalam rombongan.

Herpras mengalami cedera pada lutut. Dia pun belum merasakan latihan bersama Rizky Dwi Laksono dkk. Namun, jeda kompetisi akibat pandemi Covid-19 membawa berkah tersendiri bagi Herpras. Dia bisa fokus untuk penyembuhan cedera dan dikabarkan kondisinya sudah membaik.

’’Kalau pastinya, kami memang belum tahu ya, karena kan tim belum kumpul. Tetapi, update yang saya terima, sudah ada progres yang bagus dari proses penyembuhan cedera Herpras,’’ tutur Putu Gede.

’’Kemungkinan besar saat kompetisi jalan lagi Oktober nanti, Herpras sudah bisa kami turunkan,’’ tambah pelatih yang pernah menangani Perseru Serui tersebut.

Di sisi lain, pemain lainnya berada dalam kondisi oke. Hanya, berpisah selama tiga bulan tanpa pertandingan sangat dipahami Putu Gede akan menurunkan kondisi fisik pemain. Itu akan menjadi pekerjaan rumah pertama Putu Gede saat kembali memimpin latihan. (nia/c17/ali/*)

Reporter: JPGROUP
Editor: RYAN AGUNG