Home

Hotel PIH Beroperasi New Normal

Langsung Diskon Seluruh Kamar

Hotel PIH memberikkan diskon berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan.

BATAM (BP) – Hotel PIH Batam Centre mulai beroperasi new normal, Selasa (7/7) setelah sebelumnya sekitar tiga bulan lebih tutup karena pandemi covid-19. Begitu buka, seluruh kamar, meeting room, hingga makan siang diskon.

“Seluruh ruangan di dalam maupun di luar hotel kami disinfektan terlebih dahulu. PIH buka dengan protokol kesehatan, semua tamu memakai masker. Karyawan bagian pelayanan memakai masker, sarung tangan, dan faceshield. Front office mengukur suhu tamu yang datang dengan thermal gun,” ujar General Manager Hotel PIH, M Hanafi kepada wartawan di sela-sela meninjau disinfektan hotel ini, Senin (6/7).

Jumlah kamar Hotel PIH ini 43 ruangan terdiri tipe standar 30 unit, delux 10 ruangan, junior sweet room 2 unit, sweet room 1 unit. Harga kamar standar Rp250 per malam tanpa sarapan. Harga normal kamar ini Rp490 ribu. Kamar delux Rp400 ribu tanpa sarapan, harga normal Rp700 ribu per malam.

Kamar junior sweet room Rp500 ribu tanpa sarapan, harga normal Rp1,1 juta. Sedangkan sweet room Rp700 ribu per malam tanpa sarapan, dari harga normal Rp1,4 juta.

“Diskon berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kalau pemerintah menyatakan pandemi covid-19 berakhir, harga kamar normal,” ungkap Hanafi.

Fasilitas Hotel PIH terdapat 4 meeting room, 1 ballroom, dan 1 VIP room. Harga paket meeting rooom ini Rp45 ribu per orang, sudah termasuk coffee break dan ruangan.

“Harga paket meeting room dengan makan siang plus coffee break Rp90 ribu per orang,” jelas Hanafi.

Untuk ruangan ballroom dengan kapasitas 1.000 orang, terdapat paket perkawinan Rp50-80 ribu per orang tergantung jenis makanan. Harga ini sudah termasuk harga ruangan.

“Kami sediakan sound system free untuk paket meeting room,” ujar Hanafi.

Selain itu, terdapat juga diskon 20 persen makan siang di Hotel PIH berlaku untuk tamu hotel maupun dari luar. Dengan diskon ini, harga makan di Hotel PIH tak jauh beda dengan rumah makan di kaki lima. Tapi, rasa dan pelayanan kelas hotel.

“Semua kita diskon, karena kita sadar bahwa pandemi covid-19 ini berdampak pada ekonomi. Kita turut membantu pemerintah, dengan margin yang tipis. Semoga covid-19 ini benar-benar hilang,” doa Hanafi.

Fasilitas pendukung lainnya di Hotel PIH ada 2 lift, mushalla, berkonsep Islami, aman karena langsung di seberang Mapolsek Batam Kota, dekat dengan Kantor Wali Kota Batam, BP Batam, DPRD Batam, Bank Indonesia, Kantor Imigrasi Batam, dan Kantor bright PLN.

Kemudian dekat juga kantor Telkomsel, Bank BTN, Mega Mall, Kantor Konsulat Singapura, Mall Pelayanan Publik, Pelabuhan International Batam Centre, Kejari Batam, PN Batam, Kantor BPK Perwakilan Kepri, Samsat Kepri, dan lainnya.

“Semua dekat dengan pusat perkantoran pemerintah, swasta, dan fasilitas publik. Kami juga menyediakan lapangan tenis,” jelas Hanafi. (*)

Reporter : ANWAR SALEH 
Editor : SUPRIZAL TANJUNG