Metropolis

Pasien Covid-19 Terus Berkurang di RSUD Tersisa Dua Pasien

Gedung Tun Sendari Terpadu yang khusus menangani pasien Covid-19.
foto: Dali Harahap / batampos.id

BATUAJI (BP) – Pasien Covid-19 terus berkurang di rumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji.

Di Gedung Tun Sendari Terpadu yang khusus menangani pasien Covid-19 kini tersisa dua pasien lagi dan itupun statusnya masih pasien dalam pengawasan (PDP).

Manajemen RSUD menyebutkan semenjak masa new normal, pasien yang ditangani di sana tidak lebih dari tiga orang dalam sepekan. Ini artinya mulai menurun sebab, saat awal pandemi ini mewabah pasien yang ditangani rata-rata diatas angka sepuluh pasien.

“Paling dua sampai tiga orang dan bergantian terus. Mulai berkurang memang. Sekarang tinggal dua lagi. Pekan lalu ada tiga tapi sudah keluar semua dan dua ini baru masuk dengan status PDP,” ujar Humas RSUD Novi, Senin (6/7/2020).

Dua pasien yang tersisa ini sama seperti pasien-pasien sebelumnya masih menjalani perawatan medis dan menunggu hasil Swab. Jika hasil swab negatif maka keduanya juga diperbolehkan pulang.

Seperti yang diketahui, RSUD Embung Fatimah Batam ditunjuk sebagi rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 di Batam. Untuk menangani pasien Covid-19, manajemen RSUD menyediakan gedung khusus dibelakang gedung rawat jalan. Gedung tersebut bernama Tun Sendari Terpadu yang memiliki 26 tempat tidur. Selama pandemi ini mewabah gedung tersebut sudah menampung puluhan pasien dan umumnya sembuh. (*)

 

reporter: Eusebius Sara
editor: Putut Ariyo