Total Football

Pemain Persela Lamongan Sudah Tak Sabar Latihan

F. Goal.com
Kapten Persela Lamongan Eky Taufik.

batampos.id – Persela Lamongan sudah siap menyambut bergulirnya kembali Liga 1 2020. Tim pelatih Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, juga sudah merencanakan program latihan untuk bulan depan.

Hal itu disambut baik oleh pemain Persela. Sang kapten, Eky Taufik, mengaku sudah tidak sabar kembali melakoni latihan. Maklum, dia tidak merumput sejak Maret lalu. ’’Makanya, saya menyambut rencana untuk latihan lagi. Karena saya juga sudah lama tidak berkumpul dengan teman-teman,’’ terang Eky.

Saat mendengar kabar rencana latihan, Eky mengaku cukup lega. Sebab, selama ini, dia belum pernah mendengar kepastian soal kapan latihan digelar. ’’Jadi, berita soal kepastian latihan ini memang sudah lama saya tunggu. Termasuk teman-teman juga,’’ jelas pemain 29 tahun tersebut. Karena itu, Eky siap saja kalau sewaktu-waktu latihan dimulai.

Hanya, Eky saat ini masih bertahan di Solo. Dia belum tahu kapan harus kembali ke Lamongan. ’’Saya menunggu kabar dari pihak manajemen saja, Mas,’’ tambah pria kelahiran Sragen tersebut.

Sejauh ini, pihak manajemen memang belum memastikan kapan latihan akan digelar. Meski, tim pelatih sudah menyusun jadwal latihan untuk Agustus mendatang.

Bek Novan Sasongko juga menunggu arahan dari manajemen. Selama belum ada kepastian, mantan pemain Persebaya Surabaya itu tetap berada di kampung halamannya. ’’Saya juga mulai intensifkan latihan mandiri,’’ kata pemain asli Bojonegoro tersebut.

Soal kompetisi, dia ikut saja. Dia mendukung keputusan federasi untuk memutar kembali roda kompetisi. ’’Sebagai pemain, saya senang kalau kompetisi kembali digelar,’’ tambah Novan.

Sebagai persiapan, tim pelatih Persela mulai menyusun jadwal latihan. Rencananya, latihan dimulai Agustus mendatang. Hanya, belum ada tanggal pasti kapan latihan bisa digelar. ’’Karena kami masih tunggu tanggal pastinya (kickoff Liga 1) kapan,’’ terang Nil Maizar, pelatih Persela.

Setelah sudah ada kepastian, pihaknya akan langsung berdiskusi dengan manajemen soal jadwal latihan. ’’Kami sudah sampaikan program latihan ke manajemen, dan mereka oke. Tinggal tunggu tanggalnya saja,’’ tambahnya.

Selain itu, Nil masih menunggu kepastian soal regulasi kompetisi. Termasuk kemungkinan setiap tim wajib menurunkan pemain U-20. Sebab, Liga 1 musim ini juga dijadikan sebagai persiapan timnas U-20 jelang Piala Dunia tahun depan. Soal itu, Nil terima saja. ’’Tapi, kami masih tunggu aturannya di lapangan seperti apa,’’ pungkas pelatih 50 tahun tersebut. (gus/c17/ali/*)

Reporter:

JPGROUP
Editor: RYAN AGUNG