Metropolis

Polresta Tanam 350 Bibit Mangrove untuk Jaga Pulau Bersejarah dari Abrasi

F.Humas Polresta untuk Batam Pos
Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto bersama pihak TNI dan tokoh masyarakat melakukan penanaman bibit mangrove di Pulau Tolob, Belakangpadang.

BELAKANGPADANG (BP) – Jajaran Polresta Barelang melaksanakan kegiatan Bakti Polri di Pulau Tolop, Belakangpadang, Minggu (5/7) pagi. Kegiatan yang dilaksanakan bersama TNI, dan tokoh masyarakat ini dengan menanam 350 bibit mangrove.

Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto mengatakan penanaman mangrove ini bertujuan agar menjaga keberadaan Pulau Tolop tidak terjadi abrasi. Sebab, pulau ini merupakan salah satu tempat bersejarah di Kepri.

“Pulau ini juga salah satu wisata religi yang perlu kita pertahankan. Nilai-nilai sejarah dan dukungan semua pihak diperlukan untuk sama-sama menjaga NKRI ini,” ujar Junoto usai melakukan penanaman.

Junoto menambahkan selain menjaga pulau agar tidak abrasi, kegiatan ini juga bertujuan menjaga NKRI di perbatasan Indonesia.

“Jadikan kegiatan kita ini sebagai ladang ibadah. Dan kami berharap kegiatan ini tidak sampai disini saja,” katanya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Dan Pos AL Pulau Tolop, Kapolsek Belakangpadang AKP Sulam, Kanit Gakkum Sat Polair, Camat, Lurah, Babinsa, Personel Polsek Belakangpadang, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Barelang, serta tokoh masyarakat Belakang Padang.(*)

Reporter : Yofi Yuhendri
Editor : Andriani Susilawati