Kepri

Iwan Kurniawan Huni Sel Polres Bintan

Kasus Dugaan Penipuan P21

Proses penyerahan berkas dan tersangka kasus dugaan
pengelapan dan penipuan lahan, Iwan Kurniawan ke Kejari
Bintan, Selasa (7/7) siang.
F.Alex untuk Batam Pos

BINTAN (BP) – Penyidik Satreskrim Polres Bintan melimpahkan berkas kasus dugaan penggelapan dan penipuan lahan di Gunung Kijang bersama tersangka, Iwan Kurniawan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan di Kilometer 16 Toapaya, Selasa (7/7) siang.

Kasi Pidum Kejari Bintan, Haryo Nugroho mengatakan berkas formil dan materil sudah diteliti dan sudah P-21. Iwan disangkakan pasal 378 atau 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan.

“Ancaman 4 tahun penjara,” ujarnya. Setelah resmi menyandang tahanan jaksa, mantan sekretaris salah satu partai politik itu tetap akan menempati sel tahanan Polres Bintan. Ia terlihat mengenakan kemeja lengan pendek dan masker bergegas keluar dari kantor Kejari sekitar pukul 12.30 WIB dengan kawalan anggota polisi, langsung menaiki mobil
Avanza warna putih.

Haryo menjelaskan, alasan dititip ke sel tahanan Polres Bintan hal ini dikarenakan Kejari Bintan belum memiliki ruang tahanan.

Sedangkan bila dititipkan ke Rutan Tanjungpinang, menurut dia, Rutan belum menerima tahanan kalau belum diserahkan sekaligus berkasnya. “Akan ditahan selama 20 hari ke depan,” katanya. (*)

Reporter : Slamet Nofasusanto
Editor: Tunggul Manurung