Kepri

Tekan Peredaran Narkoba, BNN Gandeng RRI

Foto bersama usai penandatanganan MoU antara Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Darsono dan Kepala RRI Tanjungpinang, Heri Musharoni, Selasa (7/7).
F. Peri irawan /Batam Pos

TANJUNGPINANG (BP) – Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Tanjungpinang gandeng lembaga penyiaran publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang untuk bersama sama berupaya menekan peredaran narkoba melalui edukasi yang disampaikan secara rutin kepada masyarakat.

Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Darsono menjelaskan setelah dilakukan penandatanganan kerja sama akan diadakan dialog interaktif minimal satu bulan dua kali siaran dengan materi yang berhubungan dengan tema Hari Anti Narkoba Internasional (Hani) 2020.

“Agar senantiasa sadar akan kesehatan, tetap produktif di tengah pandemi covid-19 dan bahagia tanpa narkoba,” kata Darsono.

Darsono berharap melalui siaran yang disampaikan dengan RRI pesan edukasi untuk menjauhi narkoba bisa cepat sampai kepada masyarakat, khususnya generasi muda sebagai pemuda penerus bangsa.

“Materi itu akan disampaikan langsung oleh petugas BNN Tanjungpinang,” ujarnya.

Termasuk nantinya dalam dialog juga akan membahas terkait rehabilitasi pagi para pengguna yang sudah kecanduan menggunakan barang haram itu namun kesulitan untuk meninggalkannya.

“Akan kita bahas juga nantinya mengenai rehabilitas yang saat ini sudah bekerjasama dengan para penggiat anti narkoba,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala RRI Tanjungpinang, Heri Musharoni mengatakan RRI sebagai corong pemerintah senantiasa mendukung semua kegiatan yang bertujuan baik untuk masyarakat.

“Salah satunya BNN dengan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat akan penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Sangat diperlukan sosialisasi kepada masyarakat akan dampak yang ditimbulkan jika menggunakan narkotika yang jelas dilarang oleh pemerintah.

“Kami siap melayani agenda dialog yang nantinya akan disesuaikan oleh BNN bersama RRI,” tambahnya. (*)

Reporter : Peri Irawan
Editor: Tunggul Manurung