Pro Kepri

Terima Kasih Pak Kapolsek, Sayur Ini Sangat Membantu

Polsek Kundur Bagikan Panen Hasil Ketahanan Pangan

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto menyerahkan sayur dan ikan lele hasil tanaman Polsek dalam rangka ketahanan pangan kepada warga sekitar Mapolsek Kundur, Selasa (7/7)
f. Imam Sukarno/Batam Pos

TANJUNGBATU (BP)- Budidaya ikan lele dan tanaman hidroponik dalam ragka mewujudkan ketahanan pangan Polres Karimun di Mapolsek Kundur menuju new normal dampak Covid 19, Selasa (7/7) memasuki masa panen. Hasil panen budidaya lele dan tanaman sayur mayur, cabai, tomat dibagikan masyarakat di sekitar Mapolsek Kundur.

Asmah, 57, seorang ibu rumah tangga usai menerima sayur dan ikan lele kepada Batam Pos menyampaikan rasa terimakasih atas pembagian sayur mayur dari Polsek Kundur.
Dikatakan bantuan sayur, cabai, dan ikan lele sangat membantu dirinya dan meringankan beban rumah tangga. Terlebih dengan masa pandemic covid 19 bantuan ikan lele, sayur, dan cabai sangat berarti.

“Terima kasih pak Kapolsek atas bantuan sayur kangkung, cabai rawit dan ikan lele hasil tanaman sendiri di lahan Mapolsek. Jujur bagi saya bantuan sayur, ikan lele dan cabai rawit ini sangat membantu pengeluaran sehari-hari,”ujar Asmah.

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto menegaskan jika tanaman yang hari ini kita panen merupakan hasil budidaya iken lele dan tanaman sayur dalamrangka mewujudkan ketahanan pangan Polres Karimun di lahan Polsek Kundur menuju new normal dimasa pandemi Covid 19.

Tanaman sayur sawi, kangkung, cabe dan tomat menggunakan media polybag juga memenfaatkan lahan kosong Polsek Kundur. Sementara budidaya lele kita menggunakan media ember yang hasil panen kita bagikan pada masyarakat lingkungan sekitar Mapolsek Kundur. (*)

Reporter: Imam Soekarno
Editor : Tunggul Manurung