Sport

Beri Apresiasi, Marin Tawarkan Medali Emas untuk Petugas Medis

F.Oli Scarff/AFP
Pebulutangkis Spanyol Carolina Marin saat berlaga di All England 2020.

batampos.id – Kinerja petugas medis dalam mengangani pandemi virus corona mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satunya dari pebulutangkis peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Carolina Marin.

Dalam situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Marin menawarkan semua medalinya. Itu termasuk emas Olimpiade Rio 2016 dan tiga gelar Kejuaraan Dunia untuk pekerja medis di negerinya, Spanyol.

Marin sempat meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan para personel medis. Mereka bertugas di Rumah Sakit Sanitas Cima, Barcelona dan Rumah Sakit Virgen del Mar, Madrid. Dia memberi hormat kepada mereka dengan pesan “di dekat Anda, saya bukan apa-apa”.

“Saya tawarkan semua medali saya kepada mereka karena mereka adalah pahlawan sejati. Mereka pantas menerima semua tepuk tangan dan penghargaan,” kata pemain 26 tahun itu.

“Saya hanya ingin berterima kasih kepada mereka. Mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan saya ingin berterima kasih kepada para pejuang di garis depan. Mereka mempertaruhkan nyawa mereka setiap hari dan terus melayani orang-orang seperti kita,” tambahnya.

Marin, menghabiskan masa lockdown di kota asalnya, Huelva. Dia bersama sang ibu Toni Martin. Saat ini, dia sedang fokus berlatih. Marin berharap, bisa segera bermain. Juga tak sabar menyongsong kejuaraan dunia tahun depan di kota asalnya, Huelva.

“Saya akan bermain di depan penonton di rumah saya pada kejuaraan sebesar itu untuk kali pertama, Saya akan berusaha memberi warga Huelva tontonan bagus ketika mereka datang mendukung saya,” katanya. (*)

Reporter: JPGROUP
Editor: RYAN AGUNG