Home

Jangan Terlalu Memilih dalam Mencari Jodoh

ILUSTRASI. (Psychology Today)

JAKARTA (BP) – Seorang perempuan biasanya mudah mendapatkan jodoh. Ada juga di antara mereka malah sulit. Berkali-kali mencoba melakukan pendekatan, pacaran, tetap saja tidak berjodoh. Salahkan sang perempuang sehingga sulit mendapatkan jodoh?

Bagi perempuan yang belum mendapatkan jodoh, perlu merenung, mengevaluasi diri, kenapa dia belum juga mendapatkan pasangan hidup. Dilansir dari YourTango, Rabu  (8/7), ada beberapa penyebab kaum hawa sulit dan selalu gagal menemukan pasangan.

1. Pilih-pilih dan punya tipe khusus

Banyak orang cenderung berasumsi bahwa mereka hanya ingin berkencan dengan tipe pria  tertentu. Terlalu banyak memilih. Dan sering mengabaikan orang baik yang mungkin ada  di depan mata.

2. Terlalu agresif mengejar pria

Pria akan merasa gerah juga ketika perempuan terlalu agresif. Maka jangan sakit hati  jika pria menolak. Pria lebih suka mengejar daripada dikejar.

3. Terlalu mencari kesempurnaan

Jika Anda ingin mendapatkan seseorang yang luar biasa, maka cobalah untuk mengukur  diri sendiri. Apakah Anda juga punya sesuatu yang luar biasa untuk menyeimbangi  sasaran Anda. Terlalu sempurna juga bisa menyimpang dari sifat realistis.

4. Menolak untuk berkencan

Bagaimana Anda akan bertemu orang baru jika tidak mau berkencan atau bersosialisasi?  Jadi pergilah dan bersenang-senanglah, perbanyak teman dan buka hati.

5. Bertingkah seperti seorang diva

Mengharapkan teman kencan memperlakukan Anda dengan hormat adalah sesuatu yang  berlebihan. Ingin selalu dibayari dan diberikan hadiah, bisa membuat pria merasa muak.

6. Salah pergaulan

Pria biasanya senang dengan perempuan baik-baik atau punya imej yang baik. Ketika pria  mencari calon ibu bagi anak-anaknya, tentu mereka mencari yang terbaik.

7. Masih membenci pria di masa lalu

Jika masih dibayangi kebencian pada hubungan yang lalu, maka kencan dengan yang baru  pun jadi tak enak. Calon pasangan akan merasakan ketidaknyamanan saat berkencan.

8. Gengsi mulai duluan

Jika agresif tak disukai pria, tak ada salahnya kok jika memulai langkah duluan.  Selama masih dalam batas wajar, pria justru senang diberikan sinyal positif.

9. Kurang bersolek

Semakin menarik Anda, semakin besar kemungkinan pria akan menginginkan Anda. Cobalah  tampil lebih menarik, bisa dimulai dari menyayangi diri sendiri agar cantik dari luar  dan dalam. (*)

Reporter : JP GROUP

Editor : SUPRIZAL TANJUNG