Selebritas

Sebelum Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Rutin Dengarkan Pengajian Aa Gym

F. Instagram Dedy Corbuzier/Tabloid Nyata

JAKARTA (BP)- Lebih dari setahun sudah Deddy Corbuzier menjalani kehidupannya sebagai seorang muslim. Selama ini publik tahu bahwa Gus Miftah punya andil cukup besar, hingga akhirnya Deddy mengucap dua kalimat syahadat pada 21 Juni tahun lalu.

Namun tak banyak yang tahu, selain Gus Miftah, ada seorang ulama lagi yang punya peran penting mengenalkan ajaran Islam kepada pria bertubuh kekar itu. Ulama tersebut adalah Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym.

Lewat tayangan YouTube Aagym Official, Deddy mengaku kerap hadir dalam pengajian Aa Gym. Yang cukup mencengangkan, hal itu terjadi sudah sejak 15-20 tahun yang lalu, sebelum Deddy mualaf.

“Ini banyak orang yang nggak tahu. Kayaknya sudah hampir 15-20 tahun lalu. Jadi banyak orang yang enggak tahu bahwa pada saat saya non muslim, saya itu suka ikut pengajian Aa Gym pada saat Aa Gym lagi pengajian di Jakarta. Jadi setiap kali ada pengajian, ada 4-5 kali dah saya itu selalu ikutin pengajiannya Aa Gym. Saya seneng banget dengerin pengajiannya Aa Gym,” aku ayah Azka Corbuzier itu.

Ada satu momen menarik yang hingga saat ini masih diingat oleh Deddy. Bahkan menurutnya, karena kejadian itu lah ia merasakan indahnya ajaran Islam, dan akhirnya tertarik untuk mempelajarinya.

“Yang menarik adalah lagi ada salat kayaknya, terus Aa Gym ngomong, ‘ini bagi yang non muslim‘ saya disebut ‘buat Mas Deddy kalau mau keluar dulu ngerokok dulu juga nggak apa-apa‘. Jadi welcome banget gitu. Justru itu yang menarik buat saya karena saya mengerti bahwa ajaran agama Islam tersebut indahnya seperti itu, enggak membeda-bedakan,” kata Deddy.

“Saya yang non muslim bisa masuk masjid, dengerin Aa, itu kan luar biasa. Itu yang membuat saya tertarik malah. Bukan karena disuruh, bukan karena dipaksa, tapi karena keterbukaan seorang Aa Gym yang membuat ‘oh kita aja yang non muslim aja bisa menikmati’. Gitu Aa menurut saya ini ya,” sambungnya.

Selain itu Aa Gym juga menanyakan perasaan Deddy setelah setahun memeluk agama Islam. “Lebih bahagia enggak sekarang? Lebih enak, lebih enteng, apa yang berubah di dalam ini (hati)?” tanya pendiri dan pemimpin Pesantren Daarut Tauhiid itu.

Deddy yang memang mayoritas berkawan dengan orang-orang muslim, lantas mengaku bahagia karena mendapat lebih banyak saudara. “Lebih senang yang pasti. Terus karena ya Aa tahu lah saya dari dulu teman-teman saya 90% muslim, jadi lebih dekat dengan mereka, juga lebih banyak saudara, lebih tenang juga, lebih banyak hal lah yang saya dapatkan,” tutur kekasih Sabrina Chairunnisa itu. (*)

Reporter:JP GROUP
Editor:DEDE HADI