Selebritas

Seungri Jalani Sidang di Pengadilan Militer

F. YG Entertainment/Jawa Pos.com

SEOUL (BP)- Meski tengah mengikuti wajib militer, kasus Seungri masih tetap bergulir. Mantan personel BIGBANG tersebut dikabarkan akan menjalani sidang lanjutan di markas komando angkatan darat di Yongin, Provinsi Gyeonggi. Berita itu dikonfirmasi pihak Angkatan Bersenjata Korea pada akhir pekan lalu. ’’Hingga kini, belum ada tanggal pasti terkait dengan pelaksanaan sidang tersebut,’’ ungkap perwakilan pihak itu dalam pernyataan resmi.

Kelanjutan sidang Seungri melalui jalan panjang. Awalnya, dia dijadwalkan menjalani sidang di Pengadilan Tinggi Seoul. Namun, karena mulai wamil pada 9 Maret lalu, kasus pemilik nama Lee Seung-hyun itu pun dilimpahkan ke pengadilan militer.

Namun, Divisi Infanteri 5 Yongin divisi penempatan Seungri mengembalikan kasus tersebut kepada pihak markas komando. ’’Pelimpahan itu dikabarkan terkait dengan besarnya kasus Seungri. Pemindahan sidang diharapkan bisa memberikan putusan lebih mendalam dan detail,’’ ujar salah seorang sumber sebagaimana dikutip News1.

Seungri bakal menjalani sidang atas pelanggaran berlapis. Berdasar data Pengadilan Militer Umum, ada total delapan perkara yang didakwakan kepada Seungri. Diantaranya, judi, pelecehan seksual, dan perekaman ilegal. Meski begitu, warganet Korea menanggapi dingin berita lanjutan sidang tersebut. Mereka menilai Seungri banyak diuntungkan sejak awal kasus bergulir.

Jika dibandingkan dengan rekan selebriti yang terjerat kasus sama seperti Choi Jong-hoon dan Jung Joon-young, sidang Seungri baru sebatas agenda hearing. Seungri sama sekali tidak ditahan. Dia bahkan masih berkesempatan menjalani wamil ketika dua rekannya itu sudah mendapat putusan. ’’Pihak militer mustahil mampu mengatasi kasus ini. Seungri lebih tinggi daripada hukum,’’ sindir warganet di forum Naver. Meski demikian, mereka berharap musisi 29 tahun itu mendapat hukuman setimpal. (*)

Reporter:JP GROUP
Editor:DEDE HADI