Total Football

Persiba Balikpapan Buka Peluang Tuan Rumah Liga 2

F. ANGGI PRADITHA/KALTIM POST
Stadion Batakan layak jadi kandidat kuat tuan rumah lanjutan Liga 2, Oktober mendatang.

batampos.id – Manajemen Persiba akhirnya mulai terbuka soal kemungkinan jadi tuan rumah lanjutan Liga 2, Oktober mendatang. Dalam waktu dekat, manajemen PErsiba akan berkoordinasi dengan Pemko Balikpapan.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Manajer Persiba Sayid Ryanezard. “Iya secepatnya kami akan komunikasi dengan pemerintah kota soal peluang jadi tuan rumah,” kata-laki yang kerap disapa Ajad ini.

Tak hanya izin dari pemerintah kota, jika jadi tuan rumah, Balikpapan perlu menyiapkan lapangan latihan untuk enam tim. Soal itu, manajemen, lanjut Ajad, akan berkomunikasi dengan Danlanud Balikpapan dan Kodam VI Mulawarman terkait pemakaian Lapangan Bima Sakti dan Lapangan Sudirman.

Meski berpeluang digelar tanpa penonton, Ajad mengaku manajemen tak ingin terlalu ambil pusing. Dengan jadi tuan rumah, kans Persiba untuk merebut tiket ke Liga 1 diharapkan kian terbuka.

“Kalau tuan rumah kan pasti motivasi pemain juga bakal lebih tinggi. Apalagi Pak Gede memang menargetkan tahun ini Persiba lolos ke Liga 1,” terangnya.

Dibandingkan kota lain, Balikpapan memang pantas difavoritkan jadi tuan rumah lanjutan Liga 2 nanti. Selain punya Stadion Batakan yang mumpuni, akses dari dan menuju Balikpapan relatif lebih mudah. Begitu juga keberadaan hotel, tempat pemain yang cukup banyak.

Soal izin dari pemerintah, manajemen kemungkinan tak bakal mengalami kesulitan. Pasalnya, wali kota Balikpapan baru saja menerbitkan Surat Edaran Wali Kota untuk pelonggaran sejumlah kegiatan, termasuk kegiatan olahraga. (hul/abi/k16/*)

Reporter: JPGROUP
Editor: RYAN AGUNG