Sport

Setelah Tegar, Giliran Alvi Melaju ke Perempat Final

Mola TV PBSI Home Tournament 2020

F. PP PBSI untuk batam Pos
Alvi Wijaya Chairullah melaju ke perempat final Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan Yohanes Saut Marcelino, Kamis (9/7).

batampos.id – Lagi, pemain junior berhasil melaju ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament 2020. Kali ini giliran junior nomor satu Indonesia saat ini Alvi Wijaya Chairullah melaju ke perempat final.

Pada laga terakhir Grup F, Alvi mengalahkan Yohanes Saut Marcelino dengan skor 21-18, 21-16. Alvi yang bertangan kidal, membutuhkan waktu 40 menit untuk memungkasi pertandingan.

Hasil ini membuat Alvi menjadi runner-up Grup F dengan hasil satu kemenangan. Sebetulnya, kemarin (8/7), dia mengalahkan Firman Abdul Kholik. Namun, Firman mundur karena cedera, jadi hasil pertandingan itu tidak dihitung.

Juara Grup F direbut Chico Aura Dwi Wardoyo yang mendulang dua kemenangan atas Alvi dan Yohanes. Pada game pertama, Yohanes sebetulnya unggul lebih dulu dalam posisi 11-7. Namun, Yohanes mampu bangkit dan merebut game pertama.

Alvi terlihat tampil lebih baik dalam serangan. Pada awalnya, dia memang belum bisa menguasai lapangan. Namun, setelah angka 11, pemain 17 tahun itu lebih percaya diri. Pada dasarnya, Alvi punya serangan lebih baik ketimbang lawannya yang belum punya ranking dunia itu.

Pada game kedua, Alvi bermain lebih komplet. Dia unggul 12-8, 15-11, 19-13, dan akhirnya menang dengan skor 21-16.

“Pada set pertama, saya ingin nyodok-nyodok. Namun, pada poin 11, saya mulai main lebih terbuka, sabar, dan bikin lari lawan,” kata Alvi dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

“Target awal sih lolos grup. Sebab di sini ada senior juga. Saya berusaha bermain nothing to lose. Alhamdulillah, bisa masuk delapan besar,” tambahnya.

Pada babak perempat final, Alvi bertekad bermain lebih berani. Walaupun akan melawan senior yang kaya pengalaman, tetapi dia berusaha tampil lepas dan enjoy. (*)

Reporter: JPGROUP

Editor: RYAN AGUNG