Selebritas

Usai Melahirkan, Zaskia Alami Halusinasi hingga Tak Kenal Suami

F. Marieska Virdhani/JawaPos.com)

JAKARTA (BP) – Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo sedang berbahagia. Jumat (3/7) lalu anak ke lima mereka lahir. Bayi mungil itu diberi nama Bhaj Kama Bramantyo. Rupanya, kelahiran tersebut tidak mudah bagi Zaskia.

Usai melahirkan, Zaskia sempat merasa halusinasi. Wanita 32 tahun itu bahkan sempat tak mengenali suami, ibu maupun keluarga yang lain. Selain itu, bayi yang dipanggil dengan sapaan Kama tersebut, memiliki bilirubin tinggi, sehingga harus disinar.

Hal itu diugkapkan melalui unggahan di akun Instagram-nya. “Memulai perjalanan kemarin sama @bhajkama bukan awal yang smooth.. tapi memang setiap anak akan punya ceritanya sendiri,” kata Zaskia lewat Instagram-nya.

Selain itu, Kama juga mengalami TTN atau Transient Tachypnea of the Newborn yakni gangguan pernapasan ringan, sehingga mengharuskannya memakai alat bantu pernapasan. Untung saja itu tidak berlangsung lama.

F. Dok. Instagram Zaskia Adya Mecca/Tabloid Nyata

Bukan hanya itu, Zaskia juga mengalami pusing serta menggigil di empat hari pertama usai melahirkan. Ia mengalami mastitis yang disebabkan oleh produksi ASI-nya yang terlalu penuh.

Namun semua itu akhirnya mampu dilewatinya. Lewat Instagram-nya, Selasa (7/7), Zaskia mengungkapkan, ia dan sang bayi sudah pulang ke rumah dalam keadaan sehat. Ia pun berterima kasih kepada sang suami yang sudah menemaninya sejak melahirkan hingga melewati ‘drama yang seram’.

“Cetakan kesekiannya @hanungbramantyo Alhamdulillah hari ini kita ber3 bisa pulang ke rumah dalam keadaan sehat, lengkap dan bahagia… makasih atas izinnya ya Allah… makasih juga abi yang nemenin dan tegang bareng dari sebelum operasi, masa2 halu serem ia. Insyaa Allah drama serem udah lewat, kita mulai penyesuaian hidup dengan kehadiran #bhajkama iniii.. selamat datang sayaaaangg,” ujarnya. (*)

Reporter:JP GROUP
Editor:DEDE HADI