Sport

Harapkan Karateka NTB Punya Prestasi Nasional dan Internasional

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto (kanan) saat menghadiri Musprov Forki NTB, Minggu (23/8) lalu. (F. Lombok Post)

batampos.id – Ketua Pengprov Forki (Federasi Karate-D0 Indonesia) NTB resmi dijabat H Muzihir. Dia terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Forki NTB periode 2020-2025 pada Musprov Forki NTB, Minggu (23/8) lalu.

”Pemilihan ketua sudah dilaksanakan. Sekarang tinggal menyusun pengurus selanjutnya,” ujar Sekretaris Forki NTB Akhwan, kemarin (24/8).

Muzihir menjadi satu-satunya calon ketua Forki NTB. Sebelumnya, jabatan ketua Forki dipegang Walikota Mataram TGH Ahyar Abduh.

”Selanjutnya penyusunan formatur untuk menentukan kepengurusan yang baru. Ini perlu waktu karena Forki NTB memiliki banyak anggota,” katanya.

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto berharap prestasi karate NTB bisa terus meningkat. Terlebih cabor karate menjadi salah satu cabor unggulan NTB.

”Karateka NTB langganan ke PON dan kompetisi internasional. Jadi ini harus dijaga dan bahkan ditingkatkan lagi,” katanya.

Selain itu, Forki juga harus mengawal dan mendukung langkah karateka NTB Ahmad Zigi Zaresta Yuda ke olimpiade. Karena Zigi merupakan karateka andalan NTB yang selalu memperkuat Indonesia di ajang internasional.

Bahkan Zigi menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di SEA Games Manila 2019 lalu. ”Semoga kepengurusan yang baru bisa lebih meningkatkan prestasi cabor karate dan yang paling penting bisa membina karateka muda menjadi penerus senior-seniornya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung