Total Football

Home Base Persebaya Dipastikan Tak Keluar dari Jawa Timur

Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita. (F. Skor.id)

batampos.id – PT LIB kemarin merilis jadwal untuk lanjutan Liga 1 musim 2020. Jadwal sudah dikirimkan ke 18 klub peserta. Dari jadwal yang ada, laga PSS Sleman melawan Persebaya di Stadion Maguwoharjo jadi pertandingan pembuka.

Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa jadwal yang ada sudah melalui perhitungan ketat. Juga mengakomodasi saran-saran dari klub. LIB merealisasikannya dengan hampir tidak ada tim yang akan bertanding sekali home dan sekali away.

Klub-klub diberi sistem paket tiap kali menjalani laga away. Artinya, mereka akan menjalani dua sampai tiga pertandingan tiap kali melakukan laga tandang. “Jadi, itu semua sudah fix. Kami perhitungkan matang-matang,” ucapnya.

Namun, tim-tim tetap harus bertanding dengan waktu istirahat sangat mepet. Tiap pertandingan hanya berjarak 2–3 hari. Kondisi fisik pemain makin terkuras dengan perjalanan darat yang wajib dilakukan ketika away.

Pria asal Bandung itu menambahkan, jadwal yang ada sudah tidak bisa diganggu gugat. Klub-klub sudah tidak boleh mengajukan protes atau meminta perubahan jadwal.

Nah, yang masih jadi masalah adalah Persebaya tertulis masih tanpa home base bersama Barito Putera. Namun, Laskar Antasari secara terbuka sudah mengumumkan melalui sang pemilik, Hasnuryadi Sulaiman, akan menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai kandang.

Terkait Persebaya, Lukita menyebut, tim berjuluk Green Force itu tetap akan berkandang di dekat Surabaya. Tidak akan keluar dari Jawa Timur.

“Kami sudah berkomunikasi dan kemungkinan tidak akan keluar dari Jawa Timur. Info terakhir masih di Sidoarjo,” ucapnya. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung